Timnas Indonesia U-19 Bungkam Filipina 4-1

  • Kamis, 05 Juli 2018 - 21:50:39 WIB | Di Baca : 1174 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-19 memantapkan posisi puncak klasemen usai mengalahkan Filipina U-19 dengan skor 4-1 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (5/7).

Pasukan Indonesia sempat tertinggal di babak pertama lewat gol Chester Gio di menit ke-32. Tendangan bebas Gio gagal diantisipasi Muhamad Riyandi.

Namun, skuat arahan Indra Sjafri berhasil bangkit di 10 menit akhir babak kedua. Saddil Ramdani menjadi pemecah kebuntuan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Semenit berselang giliran Firza Andika yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Rifad Marasabessy berhasil diteruskan Andika dengan sundulan untuk membawa Indonesia unggul 2-1. 

Saddil Ramdani kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85. Sementara sontekan Todd Rivaldo Ferre di menit ke-90 mengunci kemenangan 4-1 untuk Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Vietnam U-19 sukses mengalahkan Laos dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan putaran grup A yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (5/7).

Gol-gol dari salah satu tim unggulan di grup ini dicetak oleh Tran Danh Trung (25'), Dang Van Toi (45+2), Nguyen Huu Thang (74') dan gol bunuh Xayasith Singsavang (36'). Sementara satu gol Laos lahir dari kaki Kydavone Souvanny (89').

Raihan tiga poin dari Filipina membuat Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan catatan sembilan poin atau unggul dua angka dari Vietnam dan Thailand. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Vietnam, Sabtu (7/7). (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar