Simulasi Asian Games, Polisi Bisa Antar Atlet Kurang dari 30 Menit

  • Kamis, 05 Juli 2018 - 06:08:48 WIB | Di Baca : 1136 Kali

SeRiau - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf, mengatakan simulasi antar jemput para atlet peserta Asian Games 2018, Rabu, 4 Juli 2018, berhasil. Berdasarkan hasil simulasi yang dilakukan, pihaknya berhasil mencapai target maksimal mengantar para atlet yang ditargetkan yakni, 30 menit.

Yusuf menjelaskan, jarak waktu tempuh dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue di Gelora Bung Karno (GBK) dalam simulasi ditempuh waktu 21 menit via tol. Jika lewat jalan alternatif (jalan arteri) butuh waktu 25 menit.

"Jadi ini alhamdulillah sukses ya," ujar Yusuf di kawasan GBK.

Meski begitu, Ditlantas Polda Metro akan melakukan evaluasi terhadap hasil simulasi hari ini. Diharapkan pada saat hari H nanti, hasil simulasi akan berdampak sama.

"Setelah kami cek informasi dari rekan-rekan, rupanya ada beberapa jalan yang agak rusak. Nanti akan evaluasi berikutnya misalnya, pintu tolnya terlalu sempit berarti ada upaya dilebarkan, mana nanti yang berwenang mengatasi itu," kata Yusuf.

Asian Games ke-18 akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018. Dua kota besar akan jadi tuan rumah yakni, Jakarta dan Palembang. Beberapa tempat di Jawa Barat dan Banten juga akan menjadi lokasi pertandingan. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar