Piala Dunia 2018

Joao Miranda Akui Brasil Tiru Gaya Bertahan Italia

  • Kamis, 05 Juli 2018 - 06:00:30 WIB | Di Baca : 1160 Kali

SeRiau - Performa Timnas Brasil diperhelatan Piala Dunia 2018 memang cukup menjanjikan. Bahkan Tim Samba menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Inggris, dan Kroasia.

Status unggulan tersebut memang bukan tanpa alasan, mengingat apa yang ditunjukkan Brasil sejauh ini di Piala Dunia 2018, khususnya di lini pertahanan mereka. Hingga melalui empat pertandingan di Piala Dunia, Brasil baru kebobolan sebanyak satu kali.

Ternyata ada jasa Italia di balik tangguhnya pertahanan Brasil di Piala Dunia 2018. Adalah Joao Miranda yang mengungkapkan fakta tersebut. Miranda mengakui bahwa Brasil memang belajar gaya bermain bertahan dari Italia.

“Brasil kali ini berbeda dengan yang ada di masa lalu. Kami sangat kuat, kami hanya kebobolan sedikit gol dan pada setiap pertandingan kami tahu bahwa pemain depan kami dapat mencetak gol,” ucap Miranda, seperti dikutip dari Goal, Kamis (5/7/2018).

“Pada pergelaran Piala Dunia kali ini, tim sangat terorganisir dengan baik dalam pertahanan dan serangannya sangat cepat. Saya akan mengatakan itu adalah tim Brasil yang cukup bagus, karena kami lebih fokus pada gerakan defensif,” sambungnya.

“Thiago Silva dan saya sama-sama belajar banyak dari Liga Italia tentang cara bertahan. Begitu juga Alisson yang mampu mengatur pertahanan dengan baik, mengingat dia sangat diandalkan bersama Roma,” tuntas bek berusia 33 tahun tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar