Kemensos Keluarkan Rp 2 Miliar Untuk Keluarga Korban KM Sinar Bangun

  • Rabu, 04 Juli 2018 - 23:08:03 WIB | Di Baca : 1103 Kali

SeRiau - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan santunan bantuan kepada para ahli waris dari para korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 18 Juni 2018 lalu. Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham mengatakan, ada sekitar 160 ahli waris yang akan mendapatkan bantuan dari Kemensos.

"Untuk korban di Danau Toba, kita berikan bantuan. Bantuan tanpa ada manifes-manifes. Karena kita tahu musibah di Danau Toba lebih banyak disebabkan karena muatan jauh di atas kapasitas," ujar Idrus di Hotel Ambarukmo, Rabu (4/7).

Idrus menerangkan bantuan yang diberikan kepada ahli waris korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba akan sesuai dengan ketentuan. Di mana, kata Idrus, ahli waris akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 15 juta.

Idrus menuturkan dirinya telah bertemu dengan para ahli waris dari korban KM Sinar Bangun pada 24 Juni 2018 yang lalu. Dalam pertemuan itu, Idrus mengaku telah menjamin bantuan akan turun jika ahli waris mendapatkan rekomendasi dari kepala daerah setempat. Saat ini, sambung Idrus, rekomendasi itu sudah dilakukan sehingga bantuan akan segera turun.

"Sesuai dengan ketentuan. Kita berikan bantuan pada ahli waris. Kita beri Rp 15 juta. Ada 160 orang (korban). Berarti saya kira bantuan mencapai Rp 2 miliar," kata Idrus.

Sebagaimana diketahui, KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara karena diduga kelebihan muatan. Ratusan penumpang KM Sinar Bangun pun tewas tenggelam akibat kecelakaan tersebut. Operasi pencarian jenazah para korban KM Sinar Bangun resmi dihentikan pada Selasa (3/7). (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar