Kolombia Kalah, Ancaman Pembunuhan Bertebaran

  • Rabu, 04 Juli 2018 - 16:55:43 WIB | Di Baca : 1125 Kali


SeRiau – Pemain Kolombia mendapatkan ancaman pembunuhan usai kalah dari Inggris dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kegagalan pada adu penalti membuat publik sangat kecewa.

Dikutip dari Mirror, beberapa jam setelah Inggris menang atas Kolombia di di Otkrytie Arena, Rabu 4 Juli 2018 dini hari WIB, ancaman pembunuhan bertebaran. Mateus Uribe dan Carlos Bacca menjadi incaran.

Kedua pemain tersebut gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti Kolombia. Tendangan Uribe membentur mistar gawang, sedangkan Bacca mampu dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford.

Di media sosial, banyak cacian dan ancaman yang diarahkan kepada Uribe dan Bacca. Aparat kepolisian tidak menganggap sepele hal ini dan langsung melakukan penyelidikan.

Ancaman pembunuhan ini merupakan yang kedua kali selama Kolombia mentas di Piala Dunia 2018. Saat mereka kalah 1-2 dari Jepang di fase grup, bek Carlos Sanchez juga diancam.

Sanchez menjadi biang keladi kekalahan Kolombia karena membuat penalti dan diganjar kartu merah. Beruntung, ancaman tersebut sampai sekarang tidak jadi kenyataan.

Pemain Kolombia sangat dekat dengan ancaman pembunuhan. Dalam sejarahnya, pernah ada yang menjadi korban, yakni Andreas Escobar.

Dia melakukan gol bunuh diri pada Piala Dunia 1994 silam saat Kolombia berhadapan dengan Amerika Serikat. Setiba di kampung halamannya, Medellin, Escobar menjadi korban pembunuhan. 

 

 

 

Sumber VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar