Golkar Ogah Dukung JK-AHY di Pilpres 2019

  • Rabu, 04 Juli 2018 - 12:17:05 WIB | Di Baca : 1186 Kali

 

SeRiau- Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Selasa kemarin di Istana Wapres.


Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, itu hanya pertemuan biasa antara Ketum dan senior Golkar.

"Dalam pertemuan itu hanya JK sebagai politisi senior, berikan masukan dan nasihat pada Airlangga terkait langkah politik Golkar ke depan di tengah jelang Pileg dan Pilpres," kata Ace di Senayan, Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.


Ace membantah dalam pertemuan itu ada deal-dealan soal capres-cawapres 2019. Ace menegaskan, soal capres partainya sudah pasti mengusung calon petahana, Joko Widodo.

"Enggak ada. Golkar dalam posisi konsisten dukung Jokowi, itu disampaikan Airlangga kepada Pak JK," ujar Ace.

Dia juga tidak yakin pertemuan membahas wacana JK dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Menurut dia pertemuan itu hanya kebetulan terjadi saat wacana JK-AHY digulirkan oleh Partai Demokrat.

"Kan secara kebetulan pertemuan itu dilakukan saat sebagian kader Demokrat wacanakan JK-AHY. Tapi perlu disampaikan kami tidak dalam posisi berikan dukungan tawaran posisi tersebut," kata Ace.

Seperti diketahui, munculnya duet JK-AHY karena didorong oleh elite Demokrat. Munculnya isu duet JK dengan AHY tersebut berawal dari polling yang dilakukan oleh internal partai berlambang bintang mercy itu. (Sumber : Viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar