Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Tim Korsel Dilempari Telur Saat Pulang ke Negaranya

  • Selasa, 03 Juli 2018 - 21:19:08 WIB | Di Baca : 1856 Kali

 

SeRiau - Dalam pertandingan apapun menjadi hal wajar jika ada pihak yang kalah dan menang. Sebelumnya di laga Piala Dunia 2018, Korea Selatan sempat disanjung karena berhasil membuat Jerman pulang dengan skor 2-0.

Sayangnya, keberuntungan tak lagi berpihak pada Korsel setelah Meksiko tunduk terhadap Sweden dengan skor 3-0. Akumulasi skor dalam pertandingan Korsel dan Meksiko membuat keduanya tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia.

Kemenangan dengan Jerman tentunya menjadi momen spesial bagi para penggemar tim Korsel pada Piala Dunia. Namun, kemenangan manis itu tenyata hanya sesaat saja. Ketika tim Negeri Gingseng itu pulang dari Rusia, mereka justru dilempar telur dan guling.

Untungnya tak ada orang yang terluka dengan kejadian tersebut. Meski mengalami serangkaian hal tak terduga, para anggota tim tetap berdiri tegak di posisi mereka saat konferensi berlangsung.

Mengucapkan permintaan maaf

"Terima kasih untuk semua yang datang hari ini. Saya minta maaf kepada para penggemar bahwa kami tak bisa menempati janji untuk sampai babak penyisihan. Tapi aku berpikir kita menemukan harapan setelah menang dari Jerman. Tapi kami tak akan kehilangan kendali dengan kemenangan itu dan akan terus berusaha keras," kata Son Heung-Min, pemain Korsel yang hampir terkena lemparan telur, dikutip dari Nextshark.

Meski tindakan itu sangat disayangkan, namun sejumlah fans lain justru melemparkan bunga dan syal kepada timnas Korsel untuk menyelenggarakan usaha mereka di Piala Dunia.

Malahan ada juga penggemar lainnya yang meluncurkan petisi di kantor kepresidenan tentang aksi timnas Korsel yang sudah berjuang di Piala Dunia 2018. Mereka menuntut agar anggota timnas dihapus dari daftar wajib militer terhadap mereka setelah berusaha keras di Piala Dunia.

 

 

 

 

Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar