Menpora Ingin MXGP Terus Digelar di Pangkal Pinang

  • Senin, 02 Juli 2018 - 22:50:21 WIB | Di Baca : 1417 Kali

SeRiau - Kejuaraan Motocross Dunia atau MXGP kembali digelar di Sirkuit GOR Sahabuddin Pangkal Pinang Babel. MXGP Pangkal Pinang berakhir pada Minggu (1/7/2018) dan ditutup Menpora Imam Nahrawi.

Pemerintah pusat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, sponsor, dan semua pihak sehingga even ini dapat digelar lagi di Pangkal Pinang Babel Indonesia. Ini menandakan sebuah kepercayaan besar, dari segi prestasi akan mendongkrak kemampuan para atlet nasional, dan dari segi pariwisata akan semakin memoncerkan Indonesia di dunia akan keanekaragaman budaya dan destinasi wisata.

"Saya melihat tadi para crosser Indonesia mampu bersaing dan masih ada kesempatan sekali lagi di Semarang. Komitmen Pak Gubernur luar biasa, dan semoga sirkuit ini segera dapat dipatenkan sehingga banyak even nasional dan internasional digelar, memberi kesempatan para atlet kita untuk berlaga di even nasional dan internasional seperti MXGP," kata Menpora seperti rilis yang diterima media.

Usai balapan, Menpora mengunjungi markas Team Merah Putih (paddock) untuk memberi semangat dan meminta masukan para atlet balap motor kebanggaan Indonesia. "Semangat ya, Merah Putih. Ayo ada masukan atau hal-hal yang disampaikan ke saya," ujarnya.

Kesempatan baik itu tidak disia-siakan para pembalap yang diwakili salah satu andalan Team Merah Putih Aldi Lazaroni. "Waktu persiapan perlu ditambah Pak Menteri, tidak cukup hanya 1 sampai 1,5 bulan," ujarnya.

Para Pemenang

Adapun tampil di podium sebagai pemenang di Indo MXGP 2018 ini, juara Jeffry Herlings - KTM asal Belanda, peringkat 2 Antonio Cairoli - KTM asal Italia, dan peringkat 3 Romain Febvre - Husqvarna asal Perancis.

Sebagai kehormatan, Menpora menyerahkan piala untuk juara dan Manajer Team. Kejuaraan internasional MXGP 2018 menjadi momentum ajang pencarian bakat dan potensi sekaligus mencari atlet-atlet untuk berkompetisi di internasional dengan berbagai even serupa sekaligus memperkenalkan budaya, promosi pariwisata melalui sport tourism.

"Pantas Indonesia yang memiliki potensi besar di berbagai sektor menjadi tuan rumah MXGP tahun ini di Pangkal Pinang dan Semarang. Harapan kami dengan even seperti ini dapat memunculkan atlet-atlet profesional yang akan mengangkat harkat martabat bangsa di kancah internasional," ucap Imam Nahrawi.

Promosi Asian Games

Kompetisi ini juga dijadikan menjadi promosi, sosialisasi, dan sekaligus menggelorakan Asian Games 2018. Doa terbaik untuk atlet-atlet Indonesia, terlebih nanti yang akan berjuang di pesta olahraga Asia.

"Dukung terus dan doa buat para atlet untuk meraih prestasi maksimal pada setiap even internasional, sukses MXGP, sukses Asian Games yang akan digelar di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat," ujar Imam. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar