Sedih, Tak Punya Pelayanan Kesehatan, Warga Muaro Sako Hanya Bisa Gotong Royong Cegah Penyakit

  • Ahad, 01 Juli 2018 - 22:04:55 WIB | Di Baca : 103 Kali
Warga Kampung Muaro Sako, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau yang sedang melakukan gotong royong pada Minggu (1/7/2018) pagi

SeRiau - Kampung Muaro Sako merupakan sebuah kampung terisolir, yang berada di jalan bango, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. Pada Minggu pagi (1/7/2018) terlihat  ramai warga kampung Muaro Sako bergotong royong membersihkan jalan dan parit saluran air.

Semua itu mereka lakukan untuk menjaga kampung mereka tetap bersih, dan juga mengurangi resiko terjadinya banjir. 

Disamping itu, yang paling penting bagi mereka adalah terhindar dari penyakit. Mengingat dikampung tempat mereka tinggal tidak memiliki pelayanan kesehatan. Sehingga, jika ada warga yang sakit atau demam mereka sulit mendapatkan pelayanan dikarenakan pelayanan kesehatan yang ada jauh dari kampung.

Loading...

Hal tersebut diungkapkan Bakir selaku Ketua RW.5 kampung Muaro Sako, yang mengatakan kegiatan gotong royong yang mereka lakukan merupakan kegiatan rutin.

Ia sangat berharap, pemerintah setempat bisa memerhatikan dan membantu masyarakat yang tinggal di kampung Muaro Sako.

"Kami disini tidak punya Puskesmas atau Posyandu," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh kepala suku Puan Hajah Lembut yang mengatakan, agar pemerintah melihat keadaan mereka disana.

"Kampung kami tak ada pos kesehatan, kalau kami sakit, jauh kami pergi berobat ke seikijang pak," kata Hajah Lembut.

"Dan jalan kami pun belum ada yang di aspal atau di semen. Kalau hujan datang, kami kesulitan untuk keluar Langgam," tambahnya.

"Kami sangat berharap sekali pihak pemerintah memperhatikan kami disini," harapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar