Piala Dunia 2018

Prancis Bungkam Argentina 4-3 di 16 Besar

  • Sabtu, 30 Juni 2018 - 23:28:18 WIB | Di Baca : 139 Kali

SeRiau - Tim Nasional (Timnas) Prancis meraih kemenangan atas Argentina. Bermain di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018), Antoine Griezmann dan kolega menundukkan Argentina dengan skor 4-3. Hasil tersebut sekaligus membawa mereka lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Prancis memimpin lewat eksekusi penalti Griezmann di menit 14. Tendangan terarahnya ke sisi kanan lapangan mampu mengecoh penjaga gawang Argentina, Franco Armani. Semantara itu Argentina menyamakan kedudukan di menit 41 lewat tendangan spekulasi Angel Di Maria.

Sementara itu di babak kedua, Prancis menambah tiga gol mereka. Kylian Mbappe menyumbangkan dua gol, sementara satu bola lagi lahir dari kaki pemain bertahan mereka, Benjamin Pavard. Sedangkan dua gol Argentina di babak kedua diciptakan Gabriel Mercado dan Sergio Aguero.

Loading...

Babak Pertama

Bertanding di fase gugur, kedua tim terlihat tampil lebih hati-hati. Prancis dan Argentina sama-sama bermain dengan tempo cukup lambat di babak pertama. Keduanya tentu tak ingin melakukan kesalahan di paruh pertama pertandingan.

Argentina mulai membangun serangan. Lionel Messi yang menguasai bola di sisi kanan, meliuk cepat ke daerah pertahanan lawan. Akan tetapi dengan cepat pula di patahkan oleh pemain Prancis, Blaise Matuidi.

Mulai mendapat serangan, Prancis langsung meresponsnya dengan bermain lebih keluar. Lini depan mereka yang dihuni para talenta muda mulai mengancam daerah pertahanan Argentina. Menit 8 skuad Didier Deschamps mendapat peluang emas. Sayang, tendangan bebas Antoine Griezmann masih membentur mistar gawang Argentina.

Argentina kembali balik menyerang. Kembali memanfaatkan sisi lapangan, bintang Barcelona itu merangsek masuk ke daerah pertahanan Prancis. Akan tetapi para pemain bertahan Les Blues langsung sigap untuk menghentikannya.

Gol Prancis! Prancis mendapat hadiah penalti setelah Mbappe dijatuhkan di kotak terlarang. Griezmann yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan terarahnya ke sisi kanan gawang mampu mengecoh penjaga gawang Argentina, Franco Armani. Prancis unggul 1-0.

Tertinggal satu gol para penggawa Argentina langsung bermain lebih agresif. Menit 24 usaha Javier Mascherano untuk mengirim umpan terobosan masih dapat dibaca dengan baik oleh pemain bertahan Prancis.

Usaha mereka membuahkan hasil. Argentina menyamakan kedudukan 1-1 di menit 41. Tembakan kaki kiri Angel Di Maria dari luar kotak penalti melesat kencang ke dalam gawang Prancis. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Pertandingan babak kedua dimulai. Argentina melakukan pergantian pemain pertama mereka. Federico Fazio masuk menggantikan Marcos Rojo. Skuad besutan Jorge Sampaoli langsung tampil menekan di awal babak kedua.

Di Maria kembali memimpin serangan. Melalui sisi kiri ia mencoba membuat peluang untuk Argentina. Gol! Situasi kemelut di kotak penalti Prancis di menit 48 membawa Messi menguasai bola dengan baik. Setelah menggiring bola sejenak, Messi melepaskan tembakan. Arah bola kemudian berbelok usai mengenai Mercado dan masuk ke gawang Prancis. Skor 2-1 untuk keunggulan Argentina.

Tidak berselang lama, Prancis menyamakan kedudukan di menit 57 . Umpan silang dari Lucas Hernandez langsung dihantam keras oleh Pavard. Bola melesat kencang menuju pojok gawang tanpa bisa dicegah oleh Armani. Skor kembali sama 2-2.

Prancis kembali menambah keunggulan di menit 64. Bola liar yang diterima Mbappe digiring melewati bek Argentina. Tanpa ampun, ia melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak bisa dicegah kiper Argentina.

Argentina langsung merespons dengan melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Prancis. Akan tetapi, Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Argentina justru kembali bobol. Mbappe kembali membawa Prancis unggul. Skor 3-2 untuk Prancis.

Hanya berselang empat menit dari gol sebelumnya, pemain Paris Saint-Germain itu kembali menjadi aktor atas keunggulan Prancis di babak kedua. Berawal dari umpan terobosan Girou di sisi kanan lapangan, Mbappe langsung meluncurkan tembakan keras tanpa bisa dicegah Armani. Prancis unggul 4-2 atas Argentina.

Argentina yang berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua, hanya mampu menambah satu gol lewat tandukan dari Sergio Aguero di menit 90+3. Skor 4-3 untuk kemenangan Prancis pun bertahan hingga pertandingan selesai. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar