Piala Dunia 2018

Southgate Tak Sesali Kekalahan Inggris dari Belgia di Piala Dunia 2018

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 23:12:35 WIB | Di Baca : 1138 Kali

SeRiau - Tim Nasional (Timnas) Inggris mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir mereka di Grup G. Bertemu Belgia di Kaliningrad Stadium pada Jumat (29/6/2018) dini hari WIB, skuad besutan Gareth Southgate itu takluk 0-1 dari Belgia. Hasil tersebut membuat Inggris hanya mampu menempati posisi runner-up Grup G.

Inggris yang tampil tanpa para pemain bintangnya tersebut tidak mampu meladeni permainan Romelo Lukaku dan kolega. Meski demikan, kekalahan dari Belgia tersebut justru sebuah keuntungan bagi The Three Lions –julukan Timnas Inggris – pasalnya, langkah Inggris di babak selanjutnya terbilang cukup mudah karena akan menghadapi pemenang dari laga Swedia dan Swiss yang juga akan bertarung untuk memperebutkan tempat di babak delapan besar.

“Apapun yang terjadi minggu depan (dalam babak sistem gugur), adalah keputusan yang tepat sejauh yang saya ketahui. Orang-orang akan mengatakan seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan melawan Belgia jika turun dengan skuad terbaik. Tetapi saya rasa, melakukan rotasi pemain adalah hal yang tepat. Karena kami akan melakoni laga penentu di babak 16 besar. Dan kebugaran pemain akan sangat penting pada laga tersebut,” ujar Southgate seperti dilansir dari Sportsmole,Jumat (29/6/2018).

“Tentu kami ingin meraih kemenangan pada laga melawan Belgia. Tapi babak 16 besar adalah pertandingan terpenting kami dalam satu dekade terakhir. Kami harus memastikan pemain kunci kami dalam keadaan baik. Keputusan ini mungkin menimbulkan kritik. Tapi saya rasa semua orang mengerti apa yang kami coba lakukan,” tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar