Ratusan Atlet Panjat Tebing akan Berlaga di Kejurprov Riau

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 21:37:20 WIB | Di Baca : 123 Kali
Ilustrasi atlet panjat tebing (Internet)

SeRiau - Jelang Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Sumatera dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat tebing. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, gelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Riau.

"Kejurprov Panjat Tebing akan dilaksanakan pada 9 Hingga 15 juli 2018 di Indragiri Hulu," ucap Ketua Harian FPTI Riau, Yudi.

"Kejuaraan ini akan di ikuti oleh seluruh kabupaten se-Riau dan hingga saat ini belum ada satu kabupaten pun yang mengatakan absen di Kejurprov nanti," kata Yudi.

Loading...

Untuk target peserta, Yudi mengatakan ada sekitar seratusan lebih. Sebab pada Kejurprov ke-6 lalu ada sekitar 150 lebih.

"Atlet yang berprestasi di Kejurprov ini akan diproyeksikan ke Kejurwil, yang rencananya Riau akan menurunkan atletnya full kuota," kata Yudi.

Lanjut dikatakan Yudi, rencana awal Kejurprov tersebut akan dilaksanakan di Pekanbaru, dikarenakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, sehingga ditetapkan Inhu sebagai tuan rumah Kejurprov ke-7 tahun 2018.

"Ditetapkannya Inhu sebagai tuan rumah Kejurprov karena ada kaitannya juga dengan Kejurnas Panjat Tebing 2018. Sebab tahun ini Riau ditetapkan juga sebagai tuan rumah Kejurnas Panjat Tebing yang mana kita tetapkan tempatnya di Inhu. Sehingga ini bisa menjadi uji coba tanding atlet Riau dan sekaligus uji coba venue untuk Kejuranas nanti," jelas Yudi. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar