Ridwan Kamil Siapkan Agenda Deklarasi Dukungan Capres 2019

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 12:21:17 WIB | Di Baca : 30 Kali

 


SeRiau - Calon Gubernur Jawa Barat dari pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil mengaku akan menyiapkan agenda khusus untuk menyampaikan dukungannya kepada calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. 

"Itu (dukungan untuk Pilpres) akan ada agenda sendiri. Saya akan lakukan preskon khusus, pastinya. Enggak lama lagi, lah," kata Emil, sapaan karib Ridwan Kamil ditemui di kawasan Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Loading...

Untuk saat ini Emil belum mau mengumbar nama yang akan ia dukung. Emil beralasan belum ada sosok yang secara resmi ditetapkan sebagai calon presiden untuk 2019.

Hitung cepat dari sejumlah lembaga survei menetapkan pasangan Emil-Uu sebagai pemenang Pilgub Jawa Barat. 

Kandidat yang diusung NasDem, PPP, Hanura, dan PKB itu mengantongi 32,33 persen suara versi Indo Barometer dan 32,89 persen versi LSI Denny JA. Emil-Uu mengalahkan tiga pasangan kandidat lainnya yang ikut berkompetisi di Pilgub Jabar.

Passca pemilihan gubernu, Emil mengaku kegiatannya saat ini kembali seperti semula. 

Sambil menunggu hasil real count dari KPU yang dijadwalkan diumumkan pada 9 Juli mendatang, Emil akan kembali memimpin Kota Bandung sebagai Wali Kota. 

"Saya Walkot Bandung, jadi sekarang, ya menyibukkan diri dengan urusan Walkot Bandung saja," kata dia. 

Meski begitu, dia mengaku akan terus memonitor penghitungan suara baik dari tingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi. 

"Tetap memonitor, menitipkan ke tim gabungan untuk jaga penghitungan manual," kata dia.

 


sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar