Survei: 17 Persen Generasi Milenial Bercinta Sambil Cek HP

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 03:20:05 WIB | Di Baca : 259 Kali

SeRiau - Mengecek ponsel sudah menjadi prioritas bagi sebagian besar orang. Bahkan, sebuah survei baru menemukan bahwa 17 persen generasi milenial sempat-sempatnya meraih ponsel saat sedang berhubungan intim dengan pasangan.

Survei yang berbasis di Amerika Serikat itu juga menemukan bahwa 85 persen orang berusia antara 18-34 tahun mengecek ponsel mereka saat sedang di toilet dan 43 persen melihat ponsel mereka saat sedang mandi.

Dilansir dari laman Times of India, menurut survei yang dilakukan oleh SureCall, perusahaan yang mempoduksi alat untuk meningkatkan penerimaan ponsel, perilaku seperti ini jauh lebih umum terjadi di kalangan kategori pengguna telepon anak muda, dibandingkan kelompok usia 35 hingga 51 tahun dan 52 hingga 70 tahun.

Loading...

Meski milenial cenderung mengecek ponsel mereka saat di kamar mandi atau saat sedang bercinta, tapi perilaku ini tidaklah aneh bagi kaum muda.

Survei tersebut menemukan bahwa 78 persen orang berusia 35-51 tahun memeriksa ponsel mereka saat di toilet, begitu juga dengan kelompok usia 52-70 tahun. Meliputi semua tiga kategori, survei tersebut menemukan bahwa 69 persen orang dewasa memeriksa ponsel mereka saat menggunakan toilet, dan 59 persen di antaranya melakukan kebiasaan ini setiap hari.

Dari 1.137 orang yang mengikuti survei, lebih dari seperempatnya mengakui ada sedikit rasa takut atau cemas ketika pergi tanpa membawa ponsel. Kecemasan ini meningkat hingga 30 persen saat ponsel mereka kehilangan sinyal.

Dan, hampir 3/4 partisipan mengatakan mereka tidur dengan ponsel mereka baik dalam keadaan menyala atau di sebelah mereka di malam hari. Mereka yang tidur dengan ponsel di dekat mereka, dua kali lebih besar mengakui mereka merasa takut atau cemas jika jauh dari ponsel mereka.

Yang mengkhawatirkan, survei tersebut mengklaim, orang-orang ini juga dua kali lebih besar mengatakan seperti tidak puas dengan kehidupan mereka. Seperlima responden (19 persen) mengatakan, kebiasaan mengecek ponsel mempengaruhi hubungan mereka dengan keluarga, sementara 9 persen mengatakan melakukan hal itu memengaruhi hubungan mereka dengan rekan kerja.

Lebih dari sepertiga (35 persen) partisipan mengatakan, mereka percaya kalau melihat ponsel sebelum tidur mempengaruhi kualitas tidur mereka, dengan hampir setengahnya mengklaim mereka terbangun 2-3 kali selama semalam. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar