Dua Polisi Tewas Ditembak KKSB di Puncak Jaya

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 00:48:52 WIB | Di Baca : 1372 Kali

SeRiau - Peristiwa penembakan lagi-lagi terjadi di tanah Papua. Kali ini rombongan speed boat yang ditumpangi oleh kepala Distrik Torere dan 9 orang anggota Polres Puncak Jaya yang tengah mendistribusikan logistik pilkada dari Distrik Muara Hulu ke Distrik Torere.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (27/6) siang. Akibatnya, 2 orang anggota Polres Puncak Jaya beserta Kepala Distrik Torere tewas tertembak.

"Pada saat itu Kepala Distrik Torere dan 9 anggota Polres Puncak Jaya itu mengangkut logistik dari TPS di Douw," Kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam keterangannya, Kamis (28/6).

Setyo mengatakan proses distribusi tersebut dilakukan menggunakan 2 unit speed boat dan mulai berangkat dari Distrik Muara Hulu pukul 11.30 WIT. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIT rombongan tesebut dicegat dan ditembaki oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

"(Speed Boat) yang satu membawa logistik dan dikawal dan satu lagi ada logistik pemilu yaitu surat suara yang sudah dicoblos karena itu sudah jam 11 lebih sudah selesai dan dibawa ke Distrik Torere. Pada saat diperjalanan terjadi penyerangan diserang," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ketiga korban tewas itu adalah Kepala Distrik Torere Obaja Froaro, Ipda Yesayas H Nusi, dan Brigadir Sintong Kbarek. Sementara 7 anggota Polres Puncak Jaya lainnya adalah Bripka Maks Anjonderin, Brigadir Steven Auparay, Brigadir Yusuf Toding, Briptu Petrus Imbiri, Brigadir Mulyadi, Bripda Daniel Tambunan, danBripda Firmansa.

Setyo menegaskan polisi akan segera mencari kelompok yang melakukan tindakan tersebut. "Pengejaran untuk Papua diperkuat, kemarin Kapolri memerintahkan Dankor Brimob mempersiapkan anggotanya segera berangkat ke Papua," tegas Setyo. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar