Piala Dunia 2018

Kalah Dari Polandia, Jepang Tetap Lolos Bersama Kolombia

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 00:09:14 WIB | Di Baca : 1136 Kali

SeRiau - Polandia menang 1-0 atas Jepang pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018).

Walaupun kalah, Jepang dipastikan lolos ke babak 16 besar karena pada laga lain, Senegal kalah 1-0 dari Kolombia.

Polandia yang menguasai jalannya pertandingan ini dengan 54 persen penguasaan bola mendapatkan lima kali kesempatan tetapi gagal dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu Jepang yang hanya mendapat 46 persen penguasaan bola bisa mencatatkan 4 peluang. Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Polandia berhasil menjebol gawang Jepang yang dijaga oleh Eiji Kawashima pada menit ke-59.

Tendangan bebas Rafal Kurzawa dimanfaatkan dengan baik oleh Jan Bednarek yang melepaskan tendangan untuk mengoyak gawang Jepang.

Pada laga lain, Kolombia menang 1-0 atas Senegal. Kolombia mencetak gol pada menit ke-74 melalui sundulan Yerry Mina.

Dengan hasil ini, Kolombia dan Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kolombia yang menjadi juara grup karena mengumpulkan enam poin, sedangkan Jepang di urutan  kedua.

Sebenarnya, Jepang dan Kolombia memiliki poin yang sama. Dua tim ini pun memiliki selisih gol yang identik, tetapi Jepang yang berhak duduk di urutan kedua karena unggul dalam hal fairplay.

Pada babak 16 besar, Kolombia akan bertemu runner-up Grup G di Otkritie Arena, Moskow, 3 Juli, sedangkan Jepang menghadapi juara Grup G di Rostov Arena, Rostov-on-Don, 2 Juli. Inggris dan Belgia yang akan memperebutkan status juara Grup G. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar