Gagal Total di Piala Dunia 2018, Posisi Low sebagai Pelatih Dipastikan Aman

  • Kamis, 28 Juni 2018 - 05:44:24 WIB | Di Baca : 1081 Kali

SeRiau - Jerman memetik hasil minor ketika melakoni pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018 Rusia. Melawan Korea Selatan (Korsel), Jerman secara mengejutkan takluk dengan skor akhir 0-2 dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Kazan Arena pada Kamis 27 Juni 2018 malam WIB, Jerman sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Timo Werner, Thomas Muller, hingga Mesut Ozil mengancam pertahanan Korsel.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat oleh Jerman tersebut gagal menjadi gol. Justru Korsel yang mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0 atas Jerman melalui gol yang dicetak oleh Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min.

Kekalahan tersebut pun memaksa Jerman harus angkat koper lebih awal dari Piala Dunia 2018. Pasalnya pasukan arahan Joachim Low itu gagal bersaing dengan Meksiko serta Swedia untuk mewakili Grup F untuk melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Situasi tersebut membuat posisi Joachim Low sebagai juru taktik Jerman saat ini mulai diragukan kelanjutannya. Terlebih Low sendiri mengaku telah mempertimbangkan masa depannya sebagai pelatih Jerman.

Meski begitu Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, mengaku tetap percaya dengan kinerja Low sebagai pelatih. Bahkan ia mengatakan bahwa DFB sama sekali tak memiliki rencana memutus kontrak Low yang baru diperbarui sebelum Piala Dunia 2018.

“Kami percaya bahwa akan ada transisi yang terjadi setelah Piala Dunia pada tim nasional ini. Entah apapun hasil yang kami dapatkan di turnamen ini, kami meyakini tidak ada orang yang lebih tepat dari Jogi Low untuk membesut tim ini,” ucap Grindel, seperti disadur dari Bild, Kamis (28/6/2018).

“Tahun lalu dia sudah membuktikan bahwa ia bisa membentuk tim yang impresif dari pemain-pemain muda. Mereka bermain dengan luar biasa dan mereka menjuarai Piala Konfederasi. Saya rasa itu masih menjadi bukti yang valid atas kemampuannya dan kami sangat memperhatikan hal tersebut,” tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar