Trump akan Bertemu Putin Bulan Depan

  • Kamis, 28 Juni 2018 - 04:05:14 WIB | Di Baca : 1268 Kali

SeRiau - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam waktu dekat. Belum diketahui pasti di mana pertemuan akan digelar, namun kemungkinan besar Helsinki, Finlandia menjadi pilihan utama.

Melansir CNN, Rabu (27/6/2018), detail pertemuan akan diumumkan Kamis (28/6), menyertakan perwakilan dari kedua belah pihak. "Pengumuman bersama akan dilakukan besok," kata Juru Bicara Kremlin atau Kantor Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov kepada CNN.

Trump sendiri bulan depan sudah memiliki jadwal 'tur' di Eropa. Mulai dari pertemuan NATO di Brussels dan kunjungan kerja ke Britania Raya pada pertengahan Juli. Dua sumber mengatakan kemungkinan pertemuan Trump-Putin bisa dilakukan pada 10 Juli, sebelum kunjungan lainnya di Eropa.

Sinyal pertemuan kedua pemimpin besar dunia itu kencang lewat kunjungan Penasihat Keamanan Nasional Trump, John Bolton ke Moskow, Rusia. Gedung Putih juga memberi konfirmasi kunjungan Bolton untuk merundingkan rincian pertemuan kedua presiden, dan semakin terindikasi kuat lewat pernyataaan Peskov.

"(Pertemuan itu bisa) Digunakan sebagai kesempatan untuk bertukar pendapat tentang masalah-masalah dunia internasional serta kondisi hubungan bilateral kita yang buruk," tutur Peskov.
!
Pertemuan itu sebelumnya masih berupa wacana, bahkan sebelum Putin terpilih kembali sebagai Presiden untuk pada Maret lalu. Trump pernah mengatakan mereka berdua perlu bertemu untuk membahas persaingan persenjataan di Ukraina dan Suriah. Trump menyebut persaingan persenjataan antara AS dan Rusia sudah di luar kendali. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar