Pilkada Serentak

Hasil Hitung Cepat, Iman-Dedi Klaim Juara Pilbup Garut

  • Rabu, 27 Juni 2018 - 23:17:56 WIB | Di Baca : 1563 Kali

SeRiau - Paslon nomor urut dua Iman Alirahman-Dedi Hasan mengklaim juara Pilbup Garut 2018. Paslon Iman-Dedi menyatakan unggul tipis dari pesaing terdekatnya yakni paslon nomor urut satu Rudy Gunawan-Helmi Budiman.

Klaim keunggulan tersebut dinyatakan dalam deklarasi kemenangan pasangan Iman-Dedi yang digelar di kantor DPD Golkar Garut, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Rabu (27/06/18) malam. Iman-Dedi diusung Golkar, PDIP, Demokrat, PKB, PBB, PSI serta Hanura kubu Serli Besi.

Ketua DPD Golkar Garut Ade Ginanjar menjelaskan berdasarkan hasil hitung cepat internal tim gabung mencatat Iman-Dedi berada di urutan pertama dengan meraih angka 36,63 persen. Quick Count tersebut diambil dari data sekitar 1.700 TPS.

Peringkat kedua paslon Rudy Gunawan-Helmi Budiman 34,93 persen, posisi tiga paslon Agus Hamdani-Pradana Aditya dengan raihan 17,73 persen, dan pasangan Suryana-Wiwin Suwindaryati peringkat pamungkas dengan perolehan suara hanya 10,17 persen.

"Pasangan nomor dua (Iman-Dedi) dengan paslon nomor urut satu sangat tipis perbedaannya. Tapi saya yakin perhitungan TPS tersisa akan unggul," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Iman angkat bicara. Ia meminta para pendukung dan simpatisan untuk bersikap bijaksana menyikapi hasil hitung cepat tersebut.

"Kemenangan ini harus diletakkan pada kondisi Garut yang damai dan tertib. Kami tidak ingin larut pada kegembiraan yang bisa mengganggu kondusifitas daerah," katanya.

"Kita harus dan akan tetap tenang, mengikuti mekanisme yang berlaku (hasil pleno KPU). Meskipun kami pemenangnya," ujar Iman. (**H)

Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar