Ganjar-Yasin Kalahkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng

  • Rabu, 27 Juni 2018 - 19:07:27 WIB | Di Baca : 1111 Kali

 

SeRiau - Pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah dengan nomor urut 1 Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen unggul dalam proses penghitungan cepat atau quick count dari hasil dua lembaga survei yaitu Indobarometer dan Saiful Mujani Research Center (SMRC). 

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada pukul 16.38, lembaga survei Indo Barometer pasangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin memperoleh dukungan suara sebesar 56,74 persen. Untuk pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah suara yang masuk sebesar 43,26 persen. 

Hasil yang didapatkan berdasarkan suara yang masuk sebesar 100 persen. 

Sedangkan hasil dari lembaga SMRC menunjukkan bahwa pasangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin juga unggul meraih suara masuk sebesar 58,57 persen. 

Selain itu sebesar 41,43 persen suara masuk untuk pasangan nomor urut 2. Suara yang masuk sementara untuk SMRC sebesar 99,33 persen hingga pukul 16.3 WIB.

Seperti yang diketahui Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapatkan dukungan dari PDIP, Demokrat, Nasdem, PPP, serta Golkar. Koalisi partai itu mendapatkan total jumlah kursi DPRD 58 kursi.

Pasangan nomor urut 2 Sudirman Said - Ida Fauziyah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB yang memiliki total 42 kursi di DPRD Jateng. 

 

 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar