Edy-Ijeck Singkirkan Djarot-Sihar di Pilgub Sumut

  • Rabu, 27 Juni 2018 - 18:09:36 WIB | Di Baca : 1206 Kali

 

SeRiau - Hasil hitung cepat atau quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshahmemenangkan Pilgub Sumatra Utara 2018.

Berdasarkan persentase data sementara yang masuk pada Rabu (27/6) pukul 16.37 WIB, Edy-Ijeck memperoleh persentase 57,07 persen atau unggul dari pesaingnya yakni Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

"Secara singkat saya sampaikan selamat datang gubernur dan wakil gubernur baru Sumatra Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah berdasarkan hasil hitung cepat LSI Denny JA," kata peneliti LSI Denny JA Mohammad Khotib di Jakarta.

Edy-Ijeck merupakan pasangan yang didukung tujuh partai politik Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Sementara lawannya Djarot-Sihar yang didukung PDIP dan PPP memperoleh 42,93 persen suara.

Jumlah pemilih yang tercatat dalam data sementara hitung cepat LSI Denny JA pada Pilgub Sumatra Utara 2018 ini mencapai 65,11 persen dengan margin of error 1,00 persen dan persentase data diterima sebesar 98 persen.

Nantinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mulai melakukan rekapitulasi suara sekaligus penetapan hasil pilkada serentak 2018 dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi pada 4-9 Juli mendatang.

"Pemenang sesungguhnya kami tegaskan merujuk sesuai hasil perhitungan atau rekapitulasi KPU setempat," kata Khotib.

 

 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar