Pilkada Rasa Pilpres, AHY: PD Target Menang di Jabar-Jateng-Jatim

  • Selasa, 26 Juni 2018 - 21:54:19 WIB | Di Baca : 1214 Kali

SeRiau - Partai Demokrat (PD) menargetkan perolehan suara melampaui 50 persen di Pilkada Serentak 2018. Pada pilkada rasa pilpres ini, PD menargetkan bisa menang di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Kita memiliki target konservatif berada di angka 40 persenan. Tapi tentu secara optimistis melihat di lapangan dan mempelajari berbagai hasil survei terakhir di berbagai daerah, kami punya harapan semoga tingkat kemenangan Partai Demokrat di atas 50 persen," ucap Komandan Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Demokrat, Jl Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

AHY berbicara soal pilgub-pilgub yang dianggap menjadi lumbung suara. PD menjagokan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Jabar, Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jateng, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Jatim dan Edy Rahyamadi-Musa Rajasech di Sumut.

PD sendiri, disebut AHY, telah menyita banyak tenaga dan perhatian untuk pemenangan ketiganya.

Dia optimis, target suara tersebut dapat terwujud, melihat perjuangan para pasangan calon, tim sukses, kader PD, bekerja sama dengan parpol koalisi. AHY juga berkata telah terjun sendiri ke lapangan selama 5 bulan terakhir ini untuk menjaring secara langsung aspirasi masyarakat.

"Kami berharap mendapatkan kemenangan di tiga provinsi tersebut tentunya, Jabar, Jateng, dan Jatim," kata dia.

Pulau Jawa, diakuinya menjadi sorotan luas masyarakat, menakar dari populasinya yang besar. Selain itu, persaingan cagub provinsi di Jawa menurutnya memang ketat.

"Khusus Jabar dan Jatim memang ketat persaingannya. Kadang kala nilainya naik-turun. Tapi hasil pemantauan kami dari berbagai sumber survei, kami memiliki optimisme bahwa paslon yang kami usung di Jabar, Jateng, Jatim bisa sukses dan menang Pilkada besok," pungkas AHY. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar