DKPP RI Pantau Pilkada Riau

  • Selasa, 26 Juni 2018 - 20:26:35 WIB | Di Baca : 1224 Kali

 

SeRiau- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau menerima kunjungan kerja dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Kedatangan Dr.H.Alfitra Salamm APU, anggota DKPP RI beserta rombongan ke Provinsi Riau adalah melakukan pemantauan persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Setelah menyambangi dan mendengarkan pemaparan persiapan dan pengawasan yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Bawaslu Riau yang disampaikan oleh ketua Rusidi Rusdan ketua Bawaslu Riau, Alfitra melanjutkan kunjungan berlanjut ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru yang berada di jalan Arifin Ahmad, dengan didampingi oleh Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Neil Antariksa, A.Md, SH, MH dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson, S.Pi, M.Si

Dikantor KPU Kota Pekanbaru, Alfitra beserta Ketua Bawaslu Riau disambut oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya. Bersama-sama Ketua KPU Kota Pekanbaru, Alfitra melakukan pengecekkan kelengkapan kotak suara yang akan didistribusikan ke seluruh TPS yang ada di Kota Pekanbaru pagi ini.

Selanjutnya rombongan melakukan inspeksi ke TPS 08 yang beralamat di jalan Kuansing Ujung, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kec Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Alfitra menyampaikan kepada awak media, tujuan kedatangan mereka untuk memastikan kesiapan-kesiapan penyelenggara baik KPU Riau maupun Bawaslu Riau apakah tepat waktu? dan melihat progres nya. Saya melihat untuk TPS masih dalam persiapan dan insya Allah malam nanti saya akan berkunjung ke TPS kembali" ujarnya.

"Kami memantau kinerja KPU dan Bawaslu Riau, dan memastikan tidak ada keterlambatan distribusi kotak dan surat suara di daerah dan di desa-desa", tambah Alfitra.

Alfitra berharap kepada seluruh penyelenggara Pemilu di Indonesia khususnya di Provinsi Riau agar patuh terhadap semua peraturan, mematuhi tahapan-tahapan semuanya, dan mengatisipasi hal-hal yang akan terjadi. Sehingga seluruh masyarakat/ pemilih betul-betul dapat menggunakan haknya, dan berilah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Riau.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan menyampaikan, "Kami berharap kepada seluruh jajaran Panwaslu, KPU, maupun kepolisian untuk selalu siap dan segera melaporkan apabila terdapat gangguan dalam penyelenggaraan pemilu nanti."

Rusidi berharap, "Untuk seluruh pengawas tetap aktif mengawasi baik dalam prosedur dan prosesnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.
Kami berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan dan juga mengawasi jalannya pemilihan Gubernur Riau saat ini."

Kemudian Alfitra dan rombongan pergi ke kantor Riau Pos Group di jalan H.R. Soebrantas, Panam untuk memenuhi undangan. Tema undangan tersebut Diskusi persiapan pelaksanaan pencoblosan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018-2023 bersama Ketua KPU Provinsi Riau, Dr. NurHamin, S.Pt, MH, dan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra khalid Nasution.

Rencananya, inspeksi ke TPS-TPS akan berlanjut nanti malam, dan esok hari saat pencoblosan anggota DKPP RI didampingi Bawaslu akan mengunjungi TPS-TPS Paslon dan TPS di Lapas pekanbaru.( Rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar