Jelang Asian Games 2018

Tiga Atlet Senam Riau Latihan di Rusia

  • Selasa, 26 Juni 2018 - 20:15:13 WIB | Di Baca : 2406 Kali
Atlet senam Indonesia (internet)

SeRiau - Jelang Asian Games 2018 di Jakarta Palembang, Cabor Senam Indonesia terus memberikan perhatian kepada atletnya. Kali ini, PB Persani mengirimkan atletnya untuk mengikuti sesi latihan di Moskow, Rusia.

Hal itu dijelaskan oleh Markos Pelatih Senam Indonesia pada Senin (25/6/2018). "Hingga seminggu jelang Asian Games 2018 dimulai, Atlet senam Indonesia akan kita ikutkan latihan di Rusia," ucap Markos.

"Tujuan kita melakukan latihan di Rusia ialah untuk melakukan perbaikan-perbaikan teknik. Seperti gerakan-gerakan yang porsinya berlebih akan kita perbaiki," jelasnya.

"Kita harapkan atlet  yang ikut latihan di Rusia ini bisa meningkatkan kualitasnya. Apalagi tiga atlet Riau juga ikut latihan. Jika mereka bisa meningkatkan hasil latihannya di Rusia dan sudah mencapai titik tertingginya, saya rasa besar kemungkinan atlet Indonesia bisa merebut medali di Asian Games ini," harap Markos yang juga merangkap sebagai pelatih senam Riau.

"Dengan dukungan pemerintah yang telah melontarkan dana sekian rupiah, kemudian dukungan rakyat Indonesia, dan masyarakat Riau khususnya kita harapkan dari cabor senam bisa mewujudkan itu," kata Markos.

Latihan di Rusia tersebut, PB Persani mengirimkan 6 atlet. Tiga diantaranya adalah atlet Riau, dua dari Jatim dan satu dari DKI.

Ditambahkan Markos, bahwa latihan di Moskow Rusia akan dilaksanakan hingga tanggal 10 Agustus 2018. Setelah itu atlet akan kembali ke Indonesia untuk mengikuti uji venue menjelang Asian Games dimulai. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar