Serahkan SK Jabatan Fungsional Guru, Kadisdik Riau Minta Guru Jangan Mengejar Jabatan Struktural

  • Selasa, 26 Juni 2018 - 18:05:25 WIB | Di Baca : 551 Kali

 

SeRiau - Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Riau Rudyanto menegaskan menjadi seorang guru merupakan profesi yang sangat mulia. Guru diminta fokus pada bidang ilmunya yakni mendidik dan mengajar. Jabatan fungsional yang melekat pada guru, diharapkan tidak usah memikirkan untuk pindah ke jabatan struktural.

Hal itu ditegaskan Rudyanto pada kegiatan halal bi halal keluarga besar Dinas Pendidikan Riau, sekaligus penyerahan SK jabatan fungsional bagi 200 orang guru dan penegerian 8 unit sekolah di Provinsi Riau, Selasa (26/6) di aula Dinas Pendidikan Riau. 

Loading...

Mantan Pj Bupati Inhil ini mengatakan, guru adalah suatu profesi mulia yang sangat berperan penting dalam menciptakan SDM Riau berkulitas. Karena itulah pemerintah saat ini sangat memperhatikan kesejahteraan guru, khususnya di Provinsi Riau." Salah satunya adalah dengan memberikan tunjangan profesi, dan bantuan lainnya," kata Rudy.

Karena itulah Rudyanto kembali mengingatkan kepada guru-guru untuk bisa terus melahirkan berbagai inovasi-inovasi pembelajaran agar pendidikan di negeri ini bisa terus maju." Teruslah megajar dengan baik, karena tugas bapak-ibuk sangat mulia dalam menciptakan SDM Riau berkualitas, jangan berpikir untuk pindah ke jabatan struktural," ujarnya lagi mengingatkan.

Ditambahkan Rudy, para pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan adalah pelayan bagi para guru. Karena itu dirinya meminta agar berbagai hal yang menyangkut kesejahteraan guru agar jangan ditunda-tunda pengerjaannya.
"Seperti pencairan gaji, tunjangan profesi dan juga kalau ada yang berurusan di Dinas ini, jangan diperlambat," pesan Rudy kepada pegawai Disdik Riau.

Hal itu menurut Rudy, memang sudah menjadi komitmennya sejak awal berada di Dinas Pendidikan Riau, dengan selalu mengedepankan kepentingan guru. "Alhamdulillah itu telah kami jalankan dengan baik, dengan tidak pernah nya lagi para guru mengeluhkan keterlamtan pembayaran gaji dan juga tunjangan profesi," ujarnya sambil disambut tepuk tangan para guru yang hadir. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar