Novel Bamukmin Duga Iwan Bule Biang Keladi Kasus Chat Mesum Rizieq

  • Selasa, 26 Juni 2018 - 16:23:44 WIB | Di Baca : 1537 Kali

 


SeRiau - Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin menyebut Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan sebagai biang keladi kasus chat mesum Rizieq Syihab. Tak hanya itu, Novel menduga Iwan Bule--sapaan akrab M Iriawan-- juga terlibat dalam penembakan gas air mata saat aksi 411.

“Kita menduga untuk sementara beliau (M Iriawan) sebagai biang keladi dari pada chat fitnah Habib Rizieq, kasus 411 penembakan air mata, banyak. Dosanya terlalu banyak yang dilakukan oleh plt ini Gubernur Jawa Barat,” tutur Novel di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (26/6).

Atas dasar dugaan ini, Novel kemudian meminta pihak kepolisian untuk memeriksa Iwan Bule. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan Iwan Bule dalam kasus chat mesum tersebut.

“Karena kita melihat itu rangkaian-rangkaiannya kerja beliau. Kita juga minta pertanggungjawaban, menuntut akan menyelidiki sampai di mana keterlibatannya,” tambah Novel.

Kasus chat mesum Rizieq Syihab sendiri saat ini sudah dihentikan polisi (SP3). Pemberian SP3 tersebut karena polisi tidak memiliki bukti yang cukup untuk melanjutkan penyelidikan.

Sementara Rizieq masih berada di Makkah. Ia belum kembali ke Tanah Air karena masih ada beberapa kasusnya yang berjalan di kepolisian.

 

 


sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar