Jokowi Siapkan Kejutan Saat Pembukaan Asian Games ke-18

  • Selasa, 26 Juni 2018 - 05:11:18 WIB | Di Baca : 316 Kali

SeRiau - Pembukaan Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tinggal 53 hari lagi. Dengan jarak yang semakin dekat, Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan di sejumlah lokasi yang menjadi tempat pertandingan antar negara-negara Asia itu berlangsung.

Saat meninjau ke dalam SUGBK, jurnalis tidak diperbolehkan untuk ikut mengambil gambar. Hanya rombongan terbatas, yakni Presiden, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Ketua INASGOC Erik Tohir, Menpora Imam Nahrawi, Mensesneg Pratikno, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Presiden Jokowi dan rombongan, juga meninjau Lapangan Madya, yang akan digunakan untuk cabang olahraga atletik. Di situ, puluhan jurnalis diperkanankan masuk dan mengambil gambar. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memberikan keterangan.

Loading...

"Saya cek kembali kesiapan baik untuk pembukaan, kesiapan venue yang ada, dan juga yang berkaitan dengan lingkungan di sekitar GBK," jelas Jokowi, dalam keterangan persnya, Senin 25 Juni 2018.

Masih ada beberapa lokasi yang dalam pengerjaan. Namun secara umum, Presiden Jokowi melihat perkembangannya sudah cukup bagus dan berjalan sesuai rencana.

"Dan kita harapkan pada tanggal 18 Agustus yang akan datang, kita benar-benar siap 100 persen semuanya. Baik dari sisi venue, sisi penyelenggaraan, pembukaan dan juga sisi prestasinya," lanjut Jokowi.

Tidak hanya bangunan fisik yang menjadi perhatian. Kesiapan para atlet yang akan berlaga, menurut Jokowi juga akan menjadi perhatiannya. Ke depan ini, ia berjanji akan mendatangi juga para atlet yang sedang mempersiapkan diri.

Jokowi mengaku, akan mendatangi pusat-pusat pelatihan para atlet tersebut. Baik itu yang ada di Jakarta maupun yang terpusatkan di luar Jakarta. Pemerintah ingin, momentum tuan rumah dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi.

"Untuk memastikan atlet kita siap dan target medali yang diberikan betul-betul bisa tercapai, syukur-syukur lebih dari target," jelas mantan gubernur DKI itu.

Jokowi mengaku, GBK masih belum bisa dipublikasikan ke khalayak karena memang ada sesuatu yang sengaja dirahasiakan. Sehingga nantinya, memiliki efek kejut terutama saat pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.

"Untuk yang GBK disimpan dulu," kata Jokowi. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar