Gembong Sebut Kunjungan Sandiaga ke Amerika Hanya Jalan-jalan

  • Senin, 25 Juni 2018 - 14:56:17 WIB | Di Baca : 1314 Kali

SeRiau - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai, kunjungan Wakil Gubernur Sandiaga Uno ke Amerika Serikat kurang efisien.

Apalagi jika Sandiaga hanya melihat teknologi di sana.

"Karena persoalan yang ada di suatu negara bisa kita pelajari lebih detail kalau kita memanggil mereka ke sini, ahli dari sana hiredke sini. Jadi ya itu jalan-jalan saja-lah," ujar Gembong ketika dihubungi, Senin (25/6/2018).

Gembong mengatakan, jika mengundang ahli, manfaatnya bisa lebih besar.

Ahli dari luar negeri yang diundang bisa melihat masalah kemacetan di Jakarta. Menurut dia, ahli tersebut bisa lebih memahami masalah di Jakarta dengan melihat langsung kondisi di lapangan.

"Ketika kita panggil ahli dari sana, mereka bisa melihat secara langsung persoalan-persoalan di Jakarta," ujar Gembong.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bertolak ke Amerika Serikat, Minggu (24/6/2018).

Sandiaga mengunjungi negeri Paman Sam untuk memenuhi undangan dari 4 lembaga di sana. Salah satu kegiatan Sandiaga di sana yakni melihat teknologi pengurai kemacetan.

"Saya menerima undangan dari 4 lembaga. Satu adalah lembaga Massachusetts Institute of Technology untuk meninjau center for mobility, yang sekarang dengan kemampuan teknologi dan digital bisa mengurangi kemacetan lebih kurang 30 persen dengan penggunaan teknologi di lampu-lampu lalu lintas, jadi lampu merah," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Menurut dia, lembaga tersebut memiliki data akurat atau disebut big data analyticsmengenai proses mengurai kemacetan yang nantinya dipresentasikan kepadanya. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar