Daftar Negara yang Tersingkir di Piala Dunia 2018

  • Senin, 25 Juni 2018 - 11:02:20 WIB | Di Baca : 1101 Kali

 

SeRiau - Hingga seluruh grup mempertandingkan matchday kedua, delapan negara sudah dipastikan tersisih dari Piala Dunia 2018.

Negara-negara yang gagal meraih poin dalam dua pertandingan awal harus pulang lebih dulu. Hanya Korea Selatan yang tidak berpoin namun masih memiliki kesempatan melaju ke babak perdelapan final.

Persaingan ketat di Grup F membuat Korsel yang menjadi juru kunci masih memiliki kesempatan bersaing dengan tiga negara lainnya termasuk Meksiko, Jerman, dan Swedia.

Empat kontestan di Grup D juga masih punya kans melaju ke fase gugur. Hanya Kroasia yang sudah memastikan tiket bermain di babak 16 besar berkat enam poin dari dua laga awal. Sementara tiga kontestan lain, Nigeria, Islandia, dan Argentina akan menentukan nasib pada laga terakhir.

Argentina yang menempati peringkat terbawah di klasemen sementara Grup D bisa menyusul Polandia sebagai negara unggulan yang gagal melewati fase grup.

Polandia yang menempati unggulan utama di Grup E sudah mengalami dua kekalahan, masing-masing dari Senegal dan Kolombia.

Selain Polandia, kesebelasan yang angkat koper tergolong non-unggulan atau tim kuda hitam seperti Mesir, Peru, dan perempat finalis Piala Dunia 2014, Kosta Rika.

Debutan di Piala Dunia, Panama, juga tidak bisa berbuat banyak. Wakil zona Concacaf itu mengalami dua kekalahan telak dari Belgia dan Inggris di Grup G. 

Bersama Panama, Tunisia juga kalah bersaing dengan dua wakil Eropa di Grup G. Tunisia pun meneruskan catatan tidak pernah lulus dari fase grup sama seperti empat keikutsertaan di Piala Dunia sebelumnya.

Dari delapan negara yang tersisih, terdapat tiga wakil dari zona Afrika, dua dari zona Amerika Tengah, Utara dan Karibia, serta masing-masing satu dari Asia, Eropa, dan Amerika Selatan.

Daftar negara yang tersisih di fase grup Piala Dunia 2016:

Mesir (Grup A)
Arab Saudi (Grup A)
Maroko (Grup B)
Peru (Grup C)
Kosta Rika (Grup E)
Tunisia (Grup G)
Panama (Grup G)
Polandia (Grup H) 

 

 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar