Hujan Badai, 200 Wisatawan Terjebak di Pulau Angso Duo Pariaman

  • Ahad, 24 Juni 2018 - 06:55:46 WIB | Di Baca : 1399 Kali

SeRiau - Ratusan wisatawan dikabarkan terjebak di Pulau Angso Duo Kota Pariaman Sumatera Barat, Sabtu 23 Juni 2018, karena buruknya cuaca.

"Sekitar 200 wisatawan terkurung di pulau sudah kami arahkan untuk berteduh di musholla dan villa-villa yang ada dipulau tersebut," ujar Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pariaman, Elfis Candra saat dihubungi Langkan.id.

Informasi yang dihimpun Langkan.id wisatawan yang terkurung tersebut berasal dari Padang dan Batusangkar, Pekanbaru dan Jambi.

Elfis mengatakan, faktor cuaca yang cepat berubah dari cerah ke hujan menjadi penyebab terjebaknya ratusan wisatawan di pulau yang berjarak 15 menit dari Pantai Gandoriah itu.

"Padahal, pagi hingga pukul 2 siang, cuaca masih cerah, namun sekitar pukul 3 sore terjadi hujan deras yang menyebabkan gelombang laut mulai tinggi," ujarnya.

Ia mengatakan sudah mendistribusikan logistik ke pulau tersebu, seperti makanan dan selimut.

Kata Elfis, mereka akan tetap bertahan di pulau hingga cuaca mulai membaik.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Minangkabau A Subardja mengatakan hujan cenderung berlangsung lama. Reda sedikit kemudian diselingi deras.

“Tim SAR di Angsa 2 juga perlu kewaspadaan karena pola cuacan. Kemudian juga tinggi gelombangnya,” ujarnya (Almurfi Syofyan). (**H)


Sumber: Langkan.id





Berita Terkait

Tulis Komentar