Dramatis, 10 pemain Jerman Tumbangkan Swedia

  • Ahad, 24 Juni 2018 - 03:17:33 WIB | Di Baca : 1582 Kali


SeRiau – 10 pemain Jerman berhasil memetik kemenangan dramatis 2 -1 atas swedia pada fase grup Piala Dunia 2018, Minggu dini hari WIB, 24 Juni 2018. 

Babak pertama Jerman sempat tertinggal dari Swedia 0-1 , namun gol Reus pada menit 48 serta tendangan bebas cantik Kroos di menit menit akhir laga berhasil membalikkan keadaan.

Bermain di Olipyskiy Stadion Fisht, Jerman mengambil alih permainan. Di menit ke-3 mereka hampir membuka keunggulan. Timo Werner mengarahkan bola ke Julian Draxler sayang sepakannya masih bisa diblok. 

Swedia balik menekan, di awali dari serangan balik cepat. Marcus Berg menggiring bola ke arah gawang namun sepakannya masih bisa diantisipasi Manuel Neuer. 

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-32. Bintang Viktor Claesson mengangkat bola ke kotak penalti dan dimaksimalkan oleh Ola Toivonen. 

Jerman balik menyerang, di menit ke-39 pemain penggant, Ilkay Guendogan melepaskan sepakan akurat dan masih bisa diantisipasi Robin Olsen. 

Tim Panser hampir kebobolan untuk kedua kalinya. Marcus Berg menyundul bola hasil umpan Sebastian Larsson namun Neuer masih bisa menepisnya. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Swedia. 

Di babak kedua, Tim Panser tidak mengendurkan serangan dan gol yang ditunggu akhirnya hadir melalui kaki Marco Reus di menit ke-48. 

Reus mencetak gol menggunakan kaki kiri memanfaatkan umpan dari Mario Gomez dari sisi kiri.

Reus nyaris mencetak gol keduanya di laga itu untuk membalikkan keadaan pada menit ke-61. 

Umpan Joshua Kimmich dari sisi kanan gagal dikonversi Reus menjadi gol. Penyerang Borussia Dortmund itu berniat mencetak gol dengan tumit, namun upayanya itu tidak mengenai bola. 

Jerman kembali mengancam gawang Swedia pada menit ke-72. Timo Werner berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan melepas umpan. Bola langsung diblok Andreas Granqvist. 

Bek tengah Swedia itu pun nyaris mencetak gol bunuh diri dengan halauannya tersebut. Beruntung ada kiper Swedia Robin Olson yang langsung mementahkan bola dari pantulan rekannya itu.

Menit ke-76, giliran Emil Forsberg yang mengancam gawang Jerman melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun ola masih bisa ditangkap Neuer.

Timnas Jerman kembali mendapat peluang emas pada menit ke-81. Tendangan Werner menyambut umpan silang mendatar Joshua Kimmich dari sisi kanan masih melambung di atas gawang Swedia.

Der Panzer harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-83 setelah Jerome Boateng mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Marcus Berg.

Baru saja Boateng diusir wasit, Swedia mendapat peluang emas lewat sundulan Andreas Grangvist di dalam kotak penalti menyambut umpan lambung. Tandukannya yang mengarah ke gawang Jerman masih mampu ditepis Neuer.

Der Panzer kembali mendapat peluang emas pada menit ke-88. Sundulan Mario Gomez menyambut umpan silang Toni Kroos masih mampu ditepis kiper Swedia, Olsen.

Memasuki dua menit tambahan waktu babak kedua, Jerman nyaris membobol gawang Swedia. Tendangan Julian Brandt membentur tiang kanan gawang Olsen.

Jerman pun mampu meraih kemenangan secara dramatis melalui gol tendangan bebas yang amat cantik dilepaskan Toni Kroos pada lima menit tambahan waktu babak kedua. Berada di kanan kotak penalti, ia mengarahkan tendangannya ke arah tiang jauh dan bersarang ke gawang Olsen.

Gol Toni Kroos itu sekaligus menjadi penebus kesalahannya pada babak pertama yang berakibat gawang Jerman kebobolan. 


Susunan Pemain: 
Jerman: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Sebastian Rudy (Ilkay Guendogan 32’), Jonas Hector, Julian Draxler, Thomas Mueller, Marco Reus, Timo Werner. 

Swedia: Robin Olsen, Andreas Granqvist, Mikael Lustig, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Viktor Claesson, Marcus Berg, Ola Toivonen. 


sumber ser/cnn indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar