Rekor Belgia, Rekor Lukaku

  • Ahad, 24 Juni 2018 - 01:45:06 WIB | Di Baca : 1204 Kali

SeRiau - Kemenangan atas Tunisia menghasilkan rekor gol untuk Belgia di Piala Dunia. Romelu Lukaku yang menyumbangkan dua gol juga memecahkan sebuah rekor.

Belgia melibas Tunisia dengan skor 5-2 pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (23/6/2018). Ini merupakan kemenangan kedua Belgia di Piala Dunia 2018 setelah di laga pertama mereka menghajar Panama 3-0.

Bagi Belgia, ini adalah pertama kalinya mereka mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan Piala Dunia. Lima gol merupakan jumlah gol terbanyak yang dibuat The Red Devils pada satu laga Piala Dunia.

Lukaku dan Eden Hazard masing-masing mencetak dua gol ke gawang Tunisia, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Michy Batshuayi. Khusus untuk Lukaku, tambahan dua gol tersebut menjadikannya sebagai top skorer Belgia di arena Piala Dunia dengan total lima gol, setara dengan Marc Wilmots. Lukaku sebelumnya mencetak satu gol di Piala Dunia 2014.

Lukaku kini juga menjadi top skorer Belgia di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) dengan total tujuh gol. Penyerang milik Manchester United itu memecahkan rekor milik Jan Ceulemans (enam gol).

Catatan lain soal Lukaku adalah ia menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol pada dua laga Piala Dunia secara beruntun sejak Diego Maradona melakukannya di Piala Dunia 1986. Lukaku sebelumnya juga mengemas dua gol ke gawang Panama.

Dengan koleksi empat gol di Piala Dunia 2018, Lukaku kini menjadi top skorer sementara. Ia sejajar dengan Cristiano Ronaldo. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar