Wasit Salah Berikan Kartu Kuning di Laga Piala Dunia 2018

  • Jumat, 22 Juni 2018 - 13:10:03 WIB | Di Baca : 1215 Kali

 

SeRiau - Peristiwa unik wasit salah memberikan kartu kuning terjadi di pertandingan timnas Prancis melawan Peru dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Ekaterinburg, Kamis (21/6).

Momen itu berlangsung di babak kedua tepatnya memasuki menit ke-80. Ketika itu gelandang Prancis Nabil Fekir tengah memegang bola dan menyerang Peru.

Setibanya di area pertahanan lawan, Fekir dijatuhkan Pedro Aquino. Tangan kanan Aquino tampak mengenai leher Fekir. Gelandang Olympique Lyon itu mengerang kesakitan sembari memegang wajahnya saat tersungkur di lapangan.

Wasit Mohamed Abdulla Hassan dari Uni Emirat Arab yang memimpin laga langsung menghentikan pertandingan. Namun, entah mengapa Abdulla Hassan justru menghampiri Edison Flores dan memberikannya kartu kuning.

Gelandang 24 tahun itu langsung menunjukkan raut wajah kebingungan dengan keputusan wasit. Pasalnya yang jelas melakukan pelanggaran kepada Fekir adalah Aquino bukan Flores.

Dalam tayangan ulang terlihat kalau posisi Flores jauh dari Fekir. Saat kejadian Flores pun hanya sekadar membayangi dan tidak melakukan sentuhan sama sekali terhadap Fekir.

Adanya kesalahan pemberian kartu kuning itu baru diketahui lima menit kemudian. Ketika pertandingan memasuki menit ke-85, ralat terjadi dengan memutihkan hukuman kepada Flores. 

Pembetulan itu diputuskan usai meninjau ulang kejadian melalui video assistant referee (VAR). Aquino yang melakukan pelanggaran keras terhadap Fekir akhirnya diberikan kartu kuning.

Dalam pertandingan itu Prancis menang tipis 1-0 melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-34. Kemenangan itu membawa Prancis lolos ke babak 16 besar sekaligus menyingkirkan Peru dari Piala Dunia 2018.

 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar