Modric: Messi Tak Bisa Menang Sendirian

  • Jumat, 22 Juni 2018 - 12:24:45 WIB | Di Baca : 40 Kali

 

SeRiau -- Gelandang timnas Kroasia Luka Modric memberi dukungan untuk bintang Argentina Lionel Messi yang mendapat kritikan tajam usai tim Tango kalah 0-3 pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Kroasia mempermalukan Argentina tiga gol tanpa balas lewat permainan luar biasa. Modric sukses mencetak satu gol ke gawang Willy Caballero pada menit ke-80. Sementara dua gol lainnya dicetak Ante Rebic dan Ivan Rakitic.

Loading...

Selain Caballero yang melakukan blunder yang berujung gol Rebic, Messi menjadi pemain lainnya di skuat timnas Argentina yang mendapat kritikan tajam. Pemain kelahiran Rosario, Argentina, itu dianggap tidak mampu mengangkat permainan timnya di dua pertandingan Piala Dunia 2018.

Namun, Modric menganggap Messi tidak bisa jadi satu-satunya pihak yang disalahkan. Gelandang 32 tahun itu menyebut Messi tidak bisa sendirian memberi kemenangan untuk Argentina.

"Messi pemain luar biasa, tapi dia tidak bisa diharapkan melakukannya seorang diri. Dalam sepak bola Anda membutuhkan rekan setim, meski Anda pemain hebat sekalipun," ujar dia, dikutip dari AS.

Modric yang juga pemain Real Madrid itu mengungkapkan cara mematikan pergerakan Messi saat timnya mengalahkan Argentina. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu menganggap Kroasia sukses membuat Messi frustrasi.

"Messi terlihat bermain oke buat saya, tapi kami bermain dengan fokus menghentikan dia. Kami menutup ruang dan menghentikan Javier Mascherano serta pemain Argentina lainnya yang menyuplai bola untuk Messi," aku dia.

"Sangat penting bagi kami untuk memulai pertandingan dengan benar sejak awal, dan sekali kami menemukan ritme dengan bola dalam penguasaan, kami mulai mengontrol pertandingan," sambungnya.

Kemenangan atas Argentina membuat Kroasia memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia. Kroasia kini berada di puncak klasemen Grup D dengan torehan enam poin, unggul lima poin atas Islandia dan Argentina.

 

(sumber CNN Indonesia)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar