Gol Tunggal Ronaldo Antar Portugal Menang atas Maroko

  • Rabu, 20 Juni 2018 - 21:10:56 WIB | Di Baca : 1153 Kali


SeRiau - Timnas Portugal harus berterima kasih kepada bintangnya Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak gol tunggal untuk mengalahkan Maroko 1-0 pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6).

Duel Portugal vs Maroko berjalan sengit di sepanjang laga. Maroko yang sejak awal tak diunggulkan malah mampu memberikan perlawanan ketat dan berani meladeni permainan terbuka Portugal.

Namun, Portugal beruntung memiliki sosok Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu sukses mencuri gol cepat saat laga baru berusia empat menit lewat tandukan keras memanfaatkan umpan silang Joao Moutinho.

Ini menjadi gol keempat Ronaldo di Rusia setelah sebelumnya mencetak hattrick di laga perdana melawan Spanyol. Penyerang 32 tahun itu juga kembali memecahkan rekor sebagai pemain Eropa yang mencetak gol di ajang internasional.

Maroko secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan sengit. Skuat arahan Herve Renard berani meladeni permainan terbuka dan mampu menghadirkan sederet ancaman serius, namun masih bisa digagalkan Rui Patricio yang tampil cemerlang.

Patricio berhasil mengamankan sejumlah peluang emas yang dimiliki Maroko termasuk sundulan Mehdi Benatia dan tembakan keras Younes Belhanda di babak pertama.

Mantan kiper Sporting Lisbon itu bahkan melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Belhanda di babak kedua, tepatnya di menit ke-57.

Lini pertahanan Portugal benar-benar diuji serangan Maroko di 15 menit akhir laga. Setelah sundulan Medhi Benatia masih menyamping di menit ke-79, tendangan Hakim Ziyech di kotak penalti masih bisa diblok Pepe.

Maroko mendapat peluang emas di masa injury time. Sayang tembakan Benatia memanfaatkan kemelut di kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Meski terus mendapat tekanan di pengujung laga, Portugal mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat peluang Portugal lolos fase Grup B semakin terbuka lebar. Selecao das Quinas berhak memucaki klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Sementara Maroko kian terpuruk di posisi juru kunci lantaran dua kali menelan kekalahan.

Susunan Pemain:

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, Bernardo Silva, Joao Moutinho, William Carvalho, Joao Mario, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Maroko (4-2-3-1): Munir Mohamedi; Nabil Dirar, Medhi Benatia (c), Manuel da Costa, Achraf Hakimi, Karim El Ahmadi, Moubarak Boussoufa, Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech, Khalid Boutaib. 

 

 

(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar