Senegal Diuntungkan Pertahanan Polandia yang Gagal Total

  • Rabu, 20 Juni 2018 - 06:28:37 WIB | Di Baca : 1088 Kali


SeRiau - Tak ada yang istimewa dengan permainan timnas Senegal saat mengalahkan Polandia 2-1 di Grup H Piala Dunia 2018, di Stadion Spartak, Selasa (19/6) malam waktu setempat.

Skuat arahan Aliou Cisse tampil dengan kombinasi serangan yang minim. Peran penyerang asal Liverpool, Sadio Mane, dalam menggedor pertahanan Polandia juga kurang jelas terlihat.

Mereka juga tampak lebih fokus memperkokoh lini pertahanan. Kendati demikian, strategi Cisse dalam memperkokoh pertahanan dengan melancarkan serangan balik sembari menunggu kesalahan skuat Putih-Merah tampaknya cukup berhasil.

Sejumlah serangan balik cepat Senegal memang kerap membuat panik pertahanan Polandia. Skuat berjulukan Singa Teranga itu pun bermain lebih disiplin dibandingkan Polandia.

Strategi bermain 'sabar' yang diperagakan Sadio Mane dan kawan-kawan pun membuahkan hasil. Para pemain Polandia mulai kehilangan konsentrasi memasuki menit ke-35.

Bek skuat arahan Adam Nawalka, Thiago Cionek, melakukan kesalahan pada menit ke-37. Ia mencoba mencegah tendangan Idrissa Gana Gueye yang mendapat umpan sodoran dari Sadio Mane di luar kotak penalti.

Bola terlebih dahulu mengenai kaki Cionek, lalu berubah arah ke sebelah kiri gawang Wojciech Szczesny sehingga kiper Juventus itu mati langkah. 

Memasuki babak kedua, Polandia mencoba menambah daya gedor dengan melakukan penguasaan bola atas Senegal. Tim Singa Teranga itu pun tetap sulit ditembus para penyerang Polandia.

Mereka juga konsisten memainkan pertahanan solid dengan sesekali melancarkan serangan balik sembari menunggu kesalahan dari para pemain Polandia. Benar saja, para pemain Putih-Merah kembali melakukan kesalahan dalam koordinasi lini belakang.

Adalah Grzegorz Krychowiak yang kali ini melakukan kesalahan fatal. Ia melepaskan back-pass ke pertahanan Polandia, padahal rekan setimnya belum siap menerima.

Sebuah keputusan yang amat keliru karena Krychowiak mengirim umpan ke pertahanan sendiri dan tak menyadari keberadaan Mbaye Niang di pertahanan Polandia.

Bola pun berhasil diserobot Niang. Kiper Polandia, Szczesny pun mencoba mengadang laju striker Senegal tersebut, namun berhasil lolos dan melaju kencang dan coba dikejar bek Jan Bednarek.

Niang pun berhasil melewati adangan tersebut dan menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Szczesny. Skor 2-0 membuat mental para pemain Polandia semakin anjlok karena laga tinggal menyisakan 30 menit lagi.

Polandia berusaha mengejar ketinggalan, namun mereka juga amat minim dalam penyelesaian akhir. Satu-satunya gol Polandia dicetak oleh Krychowiak yang melakukan kesalahan pada babak kedua. Namun, gol tersebut tetap tak setimpal dengan kesalahannya sehingga timnya kalah 1-2 hingga laga berakhir. 

 


(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar