Kebakaran Landa Permukiman di Jambi, 2 Tewas dan 10 Rumah Hangus

  • Selasa, 19 Juni 2018 - 13:07:21 WIB | Di Baca : 1102 Kali

 

SeRiau – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi. Kebakran itu mengakibatkan 10 rumah di Kelurahan Sriwijaya, Kota Kualatungkal, hangus terbakar. Dua warga tewas akibat kebakaran itu, pada Selasa dini hari (19/6/2018).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut di saat warga masih terlelap tidur setelah lelah bersilaturahmi ke rumah sanak saudara.

Menurut saksi mata, Madong (47), dirinya mendengar suara gaduh di luar rumah. Saat keluar rumah, dia melihat kobaran api sudah membesar disertai kepulan asap.

"Saya langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar langsung berkumpul untuk membantu memadamkan api dengan peralatan apa adanya," ujarnya, Selasa (19/6/2018).

Sedangkan saksi Darmin (45) mengaku bahwa api sangat cepat merambat ke rumah warga lainnya karena hampir seluruh bangunan merupakan bangunan semi permanen.

"Saat kejadian tersebut, terdengar juga suara ledakan yang diperkirakan berasal dari tabung gas elpiji," katanya.

Akibat kejadian tersebut, setidaknya 5 unit mobil pemadam kebakaran, 4 unit mesin portabel dari Dinas Damkar Kabupaten Tanjungjabung Barat dikerahkan.

Meski tiupan angin laut cukup kencang, upaya petugas dan masyarakat dibantu anggota Kodim 0419/Tanjab berhasil dipadamkan.

Saat ini, dua warga yang tewas, yakni Salasiah, perempuan (70) dan Sahal Mahfudz, pria (14) berhasil dievakuasi petugas setelah terperangkap di dalam rumah.

Belum diketahui secara pasti jumlah materi akibat kerugian dari musibah kebakaran tersebut.

 


(sumber Okezone)





Berita Terkait

Tulis Komentar