Puluhan Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan

  • Senin, 18 Juni 2018 - 20:57:13 WIB | Di Baca : 1127 Kali

 

SeRiau - Puluhan penumpangKapal Motor (KM) Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara pada Senin (18/6) belum ditemukan.

Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jumlah seluruh penumpang yang tengah menaiki kapal motor tersebut berkisar 80 orang. Hingga pukul 18.00 WIB, baru tiga orang penumpang yang berhasil diselamatkan.

Menurutnya, hal ini terjadi lantaran posisi jarak cukup jauh dari lintasan kapal fery dan cuaca tidak memungkinkan.

"Pukul 18.00, Kapal fery pembawa penumpang penyebrangan melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan tiga orang penumpang, untuk korban lainnya belum ditemukan," kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya pada Senin (18/6).

Saat ini korban selamat sudah dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sipintuangin. Sementara untuk korban lainnya masih dalam pencarian Tim Gabungan Basarnas, Marinir, dan kepolisian.

KM Sinar Bangun diduga tenggelam di perairan Danau Toba akibat cuaca buruk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba atau tepatnya di antara Tigaras, Simalungun ke Simanido, Samosir sekira pukul 17.30 WIB. 

(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar