Neymar Dituding Sebagai Bencana di Timnas Brasil

  • Senin, 18 Juni 2018 - 18:55:42 WIB | Di Baca : 1182 Kali

 

SeRiau -  Media-media Brasil melayangkan kritik pedas terhadap Neymar usai timnas Brasil ditahan imbang Swiss 1-1. Bintang Paris Saint-Germain itu bahkan disebut sebagai bencana besar.

Brasil sempat unggul lebih dulu lewat gol cantik Philippe Coutinho di babak pertama, namun mampu disamakan Swiss melalui sundulan Steven Zuber pada babak kedua fase Grup E Piala Dunia 2018.

"Neymar adalah bencana yang lengkap. Ia tak memiliki permainan yang dapat diterima dan seharusnya digantikan," kata Arnaldo Ribeiro, jurnalis ESPN Brasil seperti dikutip Marca.

"Brasil punya tim bagus dan permainan kolektif berkualitaas untuk keluar dari masalah, tetapi Neymar mencoba memenangkan pertandingan sendiri dan dia gagal."

Ribeiro juga mempertanyakan keputusan sang pelatih, Tite, yang tidak menurunkan Douglas Costa. Pemain sayap Juventus itu dinilai bisa jadi opsi bagus untuk menambah daya gedor Selecao.

Mantan pesepak bola Brasil, Ze Elias, juga mencerca penampilan Neymar yang digadang sebagai calon pemain legendaris timnas Brasil.

"Neymar bermain egois di lapangan dan menyebabkannya menderita banyak pelanggaran tapi saya rasa pikir mereka tak mengejarnya. Masalahnya adalah Neymar lupa bermain sebagai tim dan lebih banyak mempertahankan bola," ujarnya.

Jurnalis Fox Sport Brasil Osvaldo Pascoal juga tak kuasa mengkritik penampilan egois Neymar lawan Swiss.

"Bermain dengan cara seperti itu adalah sepak bola yang vulgar. Sangat mengherankan Tite tidak memberikan (Douglas Costa) bermain setidaknya satu menit."

"Neymar benar-benar tidak banyak berkontribusi dan tak sesuai harapan. Itulah alasan mengapa Brasil gagal mengalahkan Swiss," timpal Thiago Nogeira dari O Tempo Brasil. 

 

 

 

(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar