Lorenzo Menang MotoGP Catalunya, Kalahkan Marquez dan Rossi

  • Ahad, 17 Juni 2018 - 20:20:27 WIB | Di Baca : 42 Kali

 

SeRiau- Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menang MotoGP Catalunya 2018 dengan mengalahkan Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Barcelona, Minggu (17/6).

Marquez start dengan sempurna dan sempat memimpin balapan atas pebalap Suzuki Andrea Iannone. Lorenzo yang memulai balapan dari posisi pole sempat turun ke posisi tiga.

Loading...

Kesalahan Iannone di beberapa tikungan awal membuat Lorenzo naik ke posisi dua. Pebalap Ducati itu kemudian memimpin balapan setelah menyalip Marquez di tikungan pertama lap kedua. Posisi empat besar di awal lap kedua pun adalah Lorenzo, Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.


Bencana bagi Dovizioso terjadi di lap kedelapan. Pebalap asal Italia itu terjatuh di tikungan lima. Kecelakaan yang dialami Dovizioso membuat Rossi aman berada di posisi ketiga.


Usaha Marquez untuk mengejar Lorenzo selalu menemui jalan buntu. Padahal, Lorenzo memutuskan untuk menggunakan ban belakang lunak dan Marquez menggunakan ban belakang keras.

Memasuki dua lap terakhir, Lorenzo sudah unggul 3,737 detik atas Marquez. Sementara Rossi berada di posisi ketiga dengan terpaut 6,450 detik.


Lorenzo akhirnya memastikan kemenangan di MotoGP Catalunya 2018 setelah melewati garis finis dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik. Lorenzo unggul 4,479 detik atas Marquez.

Rossi melengkapi podium MotoGP Catalunya dengan finis 6,098 detik di belakang Marquez. The Doctor berhasil mengalahkan Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Lorenzo di MotoGP 2018 setelah menang di Sirkuit Mugello, Italia, dua pekan lalu.

Finis kedua menjadi hasil positif bagi Marquez. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu tetap memimpin klasemen MotoGP 2018 atas Rossi dengan keunggulan 27 poin.

Hasil MotoGP Catalunya 2018 juga membuat balapan musim depan akan berlangsung menarik. Pasalnya, Lorenzo akan menjadi rekan setim Marquez di Repsol Honda musim depan.( Sumber : Cnnindonesia.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar