SBY-Prabowo Bertemu Jajaki Koalisi sebelum Pilkada Serentak

  • Sabtu, 16 Juni 2018 - 21:58:19 WIB | Di Baca : 1196 Kali

 


SeRiau – Silaturahmi saat Idul Fitri antara Sandiaga Uno dan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut bakal makin mendekatkan arah koalisi Gerindra dan Demokrat jelang Pemilu 2019. 

Sandiaga, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan Ketua Tim Pemanangan Pemilu partai itu, bertemu untuk melanjutkan pertemuan sebelumnya dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Pertemuan itu disepakati akan ada komunikasi lanjutan," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, saat dikonfirmasi VIVApada Sabtu, 16 Juni 2018. 

Komunikasi lanjutan yang dimaksud Andre ialah pertemuan Prabowo Subianto dengan SBY. Sandiaga sebagai kepanjangan tangan Partai, akan menjadwalkan pertemuan itu dalam waktu dekat. "Mudah-mudahan kalau bisa sebelum Pilkada serentak," katanya.

Andre belum bicara konkret apakah pendekatan partainya kepada Demokrat sekaligus isyarat untuk Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon wakil presiden untuk Prabowo. 

Menurutnya, calon pendamping Prabowo mesti disepakati bersama antarpartai koalisi sebelum diputuskan. Satu hal yang pasti ialah calon wakil presiden itu juga mesti memiliki nilai elektoral lalu bisa disepakat semua partai dalam koalisi. 


(sumber viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar