Fakta Argentina Vs Islandia, Rekor Baru Bisa Tercipta

  • Sabtu, 16 Juni 2018 - 13:36:10 WIB | Di Baca : 1208 Kali

SeRiau – Laga antara Argentina versus Islandia dalam partai pembuka penyisihan Grup D, Sabtu 16 Juni 2018, bisa melahirkan rekor baru. Rekor tersebut bukan hanya tercipta lewat Lionel Messi.

Benar, Messi bisa cetak rekor baru di laga melawan Islandia, menyamai Diego Maradona. Penampilannya di laga melawan Islandia akan menjadi penegasan bahwa dia sudah tampil di empat Piala Dunia berbeda.

Selain Messi, Javier Mascherano juga bakal mencetak rekor serupa. Tapi, masih ada catatan baru yang bisa dicetak Mascherano.

Dia bisa menjadi pemain dengan caps terbanyak di Timnas Argentina, melewati Javier Zanetti.

Sejauh ini, Zanetti masih memegang caps terbanyak di Timnas Argentina. Eks kapten Inter Milan itu menorehkan 143 penampilan.

Jumlah tersebut sama dengan yang dipegang Mascherano. Satu penampilan lagi, Mascherano akan melewati rekor Zanetti.

Sementara itu, laga melawan Argentina jadi ujian dalam debut Islandia di Piala Dunia. Ya, ini adalah kali pertama Islandia lolos ke Piala Dunia.

Bersama Panama, negara dengan jumlah penduduk 350 ribu tersebut baru bisa bermain di Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Berikut ini adalah deretan fakta menarik Argentina versus Islandia seperti dikutip Sports Illustrated:

1. Messi telah mencetak 64 gol untuk Argentina. Lebih banyak dari gol yang dicetak seluruh pemain Islandia saat ini.

2. Messi dan Mascherano akan menjadi pemain kedua dan ketiga Argentina yang bermain di empat edisi Piala Dunia berbeda, setelah Diego Maradona.

3. Rekor penampilan terbanyak Javier Zanetti untuk Timnas Argentina bisa pecah, andai Mascherano, yang memegang caps sama banyaknya, 143, bermain di laga kontra Islandia.

4. Argentina tak pernah kalah di penyisihan grup Piala Dunia sejak dibekuk Inggris pada 2002.

5. Inggris jadi tim yang mengalahkan Argentina, selain Jerman.

6. Ini menjadi penampilan pertama Islandia di Piala Dunia sepanjang sejarah. Islandia memang baru tampil di Piala Dunia dalam edisi 2018. Selain Islandia, Panama juga jadi negara yang melakoni debut di Piala Dunia.

7. Jumlah penduduk Islandia cuma 350 ribu, 125 kali lebih sedikit dari Argentina, yang punya penduduk di angka 43,85 juta.*#

Sumber: viva.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar