Pilpres 2019, Zulkifli Hasan: PAN Tentukan Sikap Saat Injury Time

  • Jumat, 15 Juni 2018 - 13:57:58 WIB | Di Baca : 1222 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan enggan banyak berbicara politik ketika Hari Raya Idul Fitri 2018. Ia juga tak mau berkomentar banyak soal arah koalisi partanya menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Ia malah mengimbau masyarakat untuk menjaga persatuan untuk memaknai Idul Fitri 1439 H. "Nanti pas injury time, di titik-titik terakhir akan kelihatan," ujar Zulkifli Hasan saat ditemui di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Jumat, 15 Juni 2018.

Menurut dia, yang terpenting PAN sudah mengantongi empat nama calon presiden yang akan diajukan kepada koalisi. Mereka adalah Amien Rais, Soetrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Zulkifli Hasan.

Kata Zulkifli yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu, keempat orang yang dimajukan dalam pemilihan pernah menjabat ketua umum PAN. "Pak Hatta, Pak Tris, semua berhak. Apalagi Pak Amien sebagai lokomotif reformasi," ujar Zulkifli. "Siapa yang maju nantinya tentu tergantung keputusan koalisi."

Sebelumnya, Zulkifli menyampaikan kepada para kader dan petinggi partainya agar tidak berlebihan memikirkan persoalan koalisi dan calon presiden untuk Pemilu 2019. Zulkifli berpendapat persoalan calon presiden tak terlepas dari takdir Allah.

Zulkifli mengaku rela memberikan tiket pencalonan bagi siapapun kader PAN yang diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional partai. Ia hanya tak ingin partainya terbecah belah karena persoalan calon presiden dalam Pilpres 2019. 

"Karena partai-partai lain ribut, oleh karena itu untuk menyatukan kita, kalau Pak Hatta, Pak Amien, Mas Tris, tentu itu menjadi nilai lebih," kata dia.


(sumber TEMPO.CO)





Berita Terkait

Tulis Komentar