Timnas Spanyol Pecat Julen Lopetegui Jelang Piala Dunia 2018

  • Rabu, 13 Juni 2018 - 19:27:35 WIB | Di Baca : 1103 Kali


SeRiau -- Timnas Spanyol memutuskan untuk memecat pelatih Julen Lopetegui sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Dilansir dari Guardian, pihak timnas Spanyol lansgung mengumumkan kepastian itu hanya sehari setelah Lopetegui memastikan menerima tawaran Real Madrid. Hubungan Lopetegui dengan timnas Spanyol mendadak memanas usai Lopetegui diumumkan secara resmi sebagai pelatih Real Madrid musim depan.

Pengumuman tersebut dianggap merupakan pelanggaran berat terhadap persiapan timnas Spanyol menuju Piala Dunia 2018. Kepastian masa depan Lopetegui di Real Madrid membuat fokus timnas Spanyol menjadi terpecah.

Lopetegui mulai menangani timnas Spanyol usai Piala Eropa 2016. Sejak dipegang Lopetegui, 'La Furia Roja' ada di tren yang positif. Spanyol di bawah Lopetegui berhasil melalui 20 laga tanpa terkalahkan dengan catatan 14 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Sebelum menangani timnas Spanyol, Lopetegui menjadi pelatih FC Porto selama dua musim. Karier Lopetegui sebagai pelatih sendiri banyak dihabiskan di timnas junior Spanyol karena dirinya sempat menangani tim U-19, U-20, dan U-21.

Semasa bermain, Lopetegui pernah berkostum Real Madrid dan Barcelona meskipun ia hanya mendapatkan sedikit kesempatan bermain. Lopetegui juga sempat menangani tim Real Madrid B pada 2008/2009.

Timnas Spanyol merupakan salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018. Setelah terpuruk di Piala Dunia 2014, Spanyol berharap bisa mengulang sukses edisi 2010 saat mereka berhasil menyudahi turnamen dengan trofi Piala Dunia di tangan.


sumber CNN Indonesia 





Berita Terkait

Tulis Komentar