Iniesta: Man City Tak Pernah Tawar Saya

  • Selasa, 12 Juni 2018 - 21:48:19 WIB | Di Baca : 55 Kali

SeRiau - Gelandang legendaris Barcelona, Andres Iniesta, akhirnya buka suara ihwal kabar ketertarikan dari Manchester City kepadanya. Iniesta memastikan bahwa tidak pernah menerima tawaran dari klub asal Premier League.

Setelah memilih untuk mengakhiri karirnya bersama Barcelona pada musim 2017/18, Iniesta memang disebut bakal bergabung dengan Man City.

Keberadaan sosok Pep Guardiola, di posisi manajer Man City, diyakini membuat The Citizen tertarik untuk mendatangkan Iniesta. Pep dan sang jebolan La Masia tersebut punya hubungan baik. Tapi, Iniesta membantahnya.

Loading...

Komentar Iniesta

“Saya tidak mendapatkan tawaran untuk bermain di Manchester City. Pep Guardiola tidak pernah memanggil saya,” ucap Iniesta dikutip dari Cadena Cope.

“Saya telah melihat pemberitaan dari banyak media jika ada kontak dengan Man City. Tapi, jujur saja, saya tidak memiliki percakapan. Saya akan meninggalkan Barca dan pindah dari Eropa, jadi itu tidak masuk akal,” ucapnya.

Pada akhirnya, Iniesta memang tidak pindah ke Man City. Ia menepati pernyataannya dengan pindah ke klub lainnya di luar Eropa. Iniesta secera resmi telah bergabung dengan klub elit asal Jepang yakni Visel Kobe.

Tak Pernah Menyesal

Pada usia 34 tahun, Iniesta dinilai masih punya kemampuan untuk bermain di level tertinggi sepak bola Eropa. Tapi, dia merasa tidak sanggup bermain di level tertinggi.

Masih banyak klub di Eropa yang tertarik mendatangkan Iniesta. Namun, dia memilih untuk menepi dari hingar-bingar sepak bola Eropa dan bermain di Jepang. Iniesta merasa bukan keputusan salah dan tidak menyesalinya.

“Saya merasa cukup beruntung berada di klub elit dimana saya merasa bahagia. Itu yang membuat saya merasa bangga. Tapi, sudah waktunya untuk melakukan petualangan baru,” tandasnya.

Persembahan Terakhir Iniesta

Pada musim terakhirnya bersama Barcelona, Iniesta sukses memberikan double wingger untuk Los Cules. Bukan capaian yang buruk, meskipun banyak kalangan menilai capaian itu tertutup sukses Real Madrid di Liga Champions.

Namun, Iniesta punya kans menutup karir gemilangnya di Rusia. Iniesta masuk dalam skuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Gelar juara Piala Dunia bakal membuat karir Iniesta akan terus dikenang oleh La Roja. (**H)


Sumber: Bola.net




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar