19 Warga Binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru Khatam Al-Quran

  • Selasa, 12 Juni 2018 - 11:47:37 WIB | Di Baca : 221 Kali
Kakanwil Kemenkumham Riau, M Diah (kanan) membaca Al-Quran didampingi Kalapas Kelas II A Pekanbaru, Yulius Sahruzah (tengah) dan jamaah Masjid At-Taubah, Senin (11/6/2018) malam.

SeRiau - Untuk menyempurnakan ibadah di bulan suci Ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru gelar Khatam Al-Quran bagi nara pidana binaanya.

Kegiatan Khatam Al-Quran yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah, Lapas Kelas II A Pekanbaru, Senin (11/6/2018) malam, diikuti antusias oleh warga binaan. Tercatat 19 orang warga binaannya menjadi peserta Khatam Al-Quran pada malam itu.

M. Diah selaku Kakanwil Kemenkumham Riau yang hadir menyaksikan dan mengikuti langsung rangkaian acara, sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Lapas Kelas II A Pekanbaru tersebut.

Loading...

"Kita apresiasi kegiatan baca Al-Qur'an yang dilakukan Lapas Kelas II A Pekanbaru," kata M Diah.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan dan kemudian dikembangkan secara umum," lanjutnya.

Diah juga berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan akan tetapi juga dilakukan diluar bulan suci Ramadhan.

Kemudian Yulius Sahruzah, selaku Kalapas Kelas II A Pekanbaru mengatakan bahwa kegiatan yang digelarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Lapas Kelas II A Pekanbaru.

"Bahkan ada nara pidana yang sudah kita wisudakan juga," ucapnya.

"Mereka yang diwisuda kita arahkan ke tahfiz dan tahsin. Ini kita arahkan guna memperbaiki bacaan dan menyempurnakannya," jelas Yulius.

Dikatakan Yulius, Khatam Al-Quran digelar secara bergiliran, tidak semuanya warga binaan yang ikut khatam. 

"Sebab, sebagian mereka ada juga yang belum bisa membaca Al-Quran. Sehingga kita mengajari mereka mulai dari iqra," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar