Nadal Ragu Tampil di Wimbledon

  • Selasa, 12 Juni 2018 - 03:33:52 WIB | Di Baca : 1232 Kali

 

SeRiau - Juara Perancis Terbuka, Rafael Nadal  mengaku masih ragu apakah dapat tampil di turnamen grand slam Wimbledon setelah pertandingan yang berat untuk merebut gelar juara kesebelas di Roland Garros.

Nadal, 32,  telah merebut 17 gelar juara turnamen grand slam, Dua di antaranya didapatkan di Wimbledon. Namun  Nadal ragu apakah dapat tampil maksimal di turnamen lapangan rumput tersebut.

"Sulit buat saya untuk memikirkannya saat ini. Saya baru saja bermain di sesi turnamen lapangan tanah liat yang berat setelah baru pulih dari cedera," kata Nadal.

Setelah kembali dari cedera awal tahun ini, Nadal telah memenangi turnamen di Monte Carlo, Barcelona dan Roma.  Ia akan memgikuti turnamen pemanasan jelang Wimbledon setelah  berkonsultasi dengan  timnya -termasuk pelatih Carlos Moya- beberapa hari ini.

"Tentu saya senang  bila dapat lebih banyak bermain. Tetapi tentu saja harus memeriksakan  bagaimana kondisi saya dalam beberapa waktu ini," katanya. "Tentu agak sulit mengubah secara drastis dari lapangan tanah liat ke rumput. Pada masa lalu, saya dapat melakukannya dengan mudah. Namun saat itu saya jauh-jauh lebih muda."

Peringkat dua dunia saat ini, Roger 
Federer memilih absen dari turnamen-turnamen lapangan tanah liat untuk berkonsentrasi meraih prestasi maksimal di Wimbledon. Federer mengincar gelar juara kesembilan di Wimbledon.

Nadal menhjuarai turnamen Perancis Terbuka, Minggu (10/06/2018) dengan mengalahkan petenis Austria, Dominic Thiem di final.


sumber Kompas.com





Berita Terkait

Tulis Komentar