Atlet Indonesia di Asian Games Digaransi Perawatan Kesehatan Kelas Satu

  • Selasa, 12 Juni 2018 - 00:52:30 WIB | Di Baca : 1144 Kali

SeRiau - Perusahaan asuransi AXA Mandiri menjamin seluruh atlet Indonesia yang turun di Asian Games 2018 mendapat perlindungan kesehatan, mulai perawatan setara kelas 1 hingga jumlah pertanggungan Rp 250 juta.

AXA Mandiri bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk menjadi salah satu partner resmi kontingen Indonesia dan satu-satunya official partnerasuransi, dengan memberikan perlindungan asuransi kesehatan dan jiwa kepada seluruh atlet dan ofisial tim Indonesia selama bertanding di Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan oleh Director AXA Mandiri, Henky Oktavianus, usai pertemuan dengan perwakilan cabang olahraga serta KOI di Gedung KOI, Senayan, Jakarta, Senin (11/6/2018).

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh atlet pendukung termasuk ofisial yang terlibat. Dengan demikian, bagi kami biaya yang dikeluarkan diharapkan bernilai lebih bagi kemajuan olahraga tanah air," kata Henky.

Adapun masing-masing atlet dan pelatih akan mendapat nilai asuransi perlindungan jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 250 juta per orang. Selain itu, AXA Mandiri juga memberikan manfaat tambahan asuransi jiwa kepada atlet Indonesia peraih medali emas dengan nilai pertanggungan hingga Rp 1 miliar per orang.

"Saat ini kami fokus untuk bekerja sama dalam menyediakan perlindungan asuransi kepada para atlet selama kompetisi berlangsung, karena pada saat ini adalah masa paling rentan para atlet untuk terkena risiko," Henky menjelaskan.

"Nilai asuransi yang disiapkan untuk setiap atlet tentunya berbeda-beda sesuai dengan manfaat asuransi yang nantinya mereka terima. Misalnya saja, manfaat rawat inap dan rawat jalan bagi setiap atlet bisa saja berbeda nilainya."

"Namun yang dapat kami pastikan bahwa manfaat asurnasi kesehatan yang mereka terima (baik rawat inap maupun rawat jalan) adalah setara dengan perawatan kelas satu. Selain itu, setiap atlet dan official juga akan menerima manfaat perlindungan jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 250 juta per orang," tuturnya.

Henky berharap kerja sama ini bisa memberi manfaat lebih bagi atlet Indonesia di Asian Games nanti.

"Dengan demikian, kami berharap agar para atlet dapat fokus dalam berlatih dan bertanding guna memberikan prestasi terbaik untuk bangsa, tanpa harus memikirkan risiko kesehatan yang dapat mengganggu kondisi keuangan mereka," ujar Henky.

"Kami juga berharap para atlet Indonesia akan lebih semangat dalam bertanding dan memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa, karena tidak lagi khawatir akan risiko saat menjalani persiapan hingga pertandingan. Tapi untuk jumlahnya hingga saat ini kami masih menunggu informasi final dari KOI," harapnya. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar