Stoner Anggap Desmosedici Lebih Sulit Ditaklukkan

  • Senin, 11 Juni 2018 - 00:34:33 WIB | Di Baca : 1121 Kali

SeRiau - pembalap asal Australia, Casey Stoner, membeberkan bahwa Desmosedici milik Ducati Corse merupakan motor yang sulit dikendalikan. Menurut Stoner, cara untuk menaklukkan Desmosedici ialah dengan menyesuaikan diri dengan kuda besi tersebut dan bukan sebaliknya.

Stoner memang merupakan mantan pembalap yang sangat mengetahui seluk beluk dari Desmosedici. Bagaimana tidak, Stoner pernah berkolaborasi dengan Desmosedici untuk membawa Ducati menjadi juara MotoGP 2007.

Dengan catatan tersebut, maka dapat dipastikan bahwa Stoner mengetahui cara yang tepat untuk menaklukkan keganasan Desmosedici. Menurutnya kuda besi Ducati itu memang terasa sangat sulit dikendalikan terlebih lagi dengan kekuatan yang luar biasa besar.

Kekuatan yang besar itu menyebabkan ketidakstabilan saat berbelok, di mana Desmosedici akan mengalami getaran hebat dan menuntut pembalap yang mengendarainya untuk menurunkan kecepatan. Akan tetapi, pada kesempatan itu pembalap lain dapat menyalip dalam suatu race dan akhirnya posisi terebut.

Stoner membeberkan kunci untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan menyesuaikan diri dengan gaya Desmosedici. Dengan demikian, Pembalaplah yang harus beradaptasi agar mampu menaklukkan Desmosedici dan memanfaatkan kekuatan besarnya.

“Yang pasti Ducati terasa lebih berat daripada Yamaha, karena hampir setiap orang yang datang dari sana mengeluhkan hal yang serupa. Itu adalah pendapat yang umum,” ungkap Stoner, seperti yang diwartakan Crash, Senin (11/6/2018).

“Hal terbesar bagi saya adalah bahwa Anda dapat melakukan banyak hal dengan motor. Ini adalah sepotong logam dan karet yang kami kerjakan bersama. Sedikit lebih mudah untuk beradaptasi adalah diri sendiri. Jadi, terkadang Anda hanya perlu mengubah diri sendiri sedikit dan gaya membalap,” tuntas pria asal Australia tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar