Jelang Lebaran, Disdikbud Rohil Salurkan seluruh Hak Guru

  • Ahad, 10 Juni 2018 - 11:14:47 WIB | Di Baca : 115 Kali


SeRiau - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah melunasi seluruh hak para guru negeri, guru honor, dan guru Swasta se Rokan Hilir.

Hak para guru-guru yang sudah dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten  Rokan Hilir terdiri dari gaji dan tunjangan serta dana serifikasi guru, gaji guru honor, jasa transportasi bagi para guru honor sekolah swasta yang ada dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) yakni sekolah MDTA,TPQ, RA yang jumlahnya lebih kurang 5.406 orang dengan besaran Rp.200 ribu/bulan bagi setiap guru swasta yang telah menandatangani kontrak serta mengantungi SK Bupati. Khusus guru di bawah Kementerian Agama itu disalurkan melalui Kemenag Rokan Hilir, sementara gaji guru negeri  dan gaji guru honor sekolah negeri itu di salurkan melalui masing-masing korwil Dinas Pendidikan se Rokan Hilir.

Hal tersebut dikatakan oleh Kadisdik Rohil, HM.Rusli Syarief, S.Sos, Sabtu-(9/06/2018).

Loading...

"Seluruh hak para guru negeri, guru honor sekolah negeri dan guru sekolah swasta itu sudah kita salurkan melalui masing-masing Korwil  yang ada di Rokan Hilir, sementara kewajiban pemda rohil kepada para guru swasta berupa pembayaran jasa transportasi itu sudah diserahkan melaui Kemenag pada hari Jumaat-(8/06/2018) sore kemarin. Dana yang kami serahkan kepada kemenag Rokan Hilir jumlahnya adalah sebesar 3,351 miliyar untuk pembayaran uang transportasi selama lima bulan, terhitung dari bulan Januari s/d  Mei 2018,"Kata Rusli Syarief.

Sedangkan 3000 orang guru pegawai negeri sipil lainnya, jelas Muhamad Rusli Syarief, gajinya juga sudah dibayarkan untuk bulan Mei 2018, karena gaji perbulan para guru negeri sebelumnya sudah dibayarkan. Selain gaji, guru pegawai negeri juga sudah menerima pembayaran uang Sertifikasi guru, tunjangan daerah, tunjangan penghasilan,tunjangan hari raya, tunjangan daerah terpencil," Jelasnya.

Muhamad Rusli Syarif juga mengimbau kepada seluruh guru negeri dan swasta, agar datang pada tanggal 27 Juni 2018 ke masing-masing TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pilgubri mendatang.

"Guru yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir itu ada sebanyak 13.711 orang tersebar di 18 Korwil. Makanya saya mengimbau kepada semua guru agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya di Pilgubri nanti," Imbau Rusli Syarief.

Dikatakan mantan Asisten I di lingkungan Setda Kabupaten Rohil itu,  kalau guru-guru ingin melanjutkan liburannya setelah para guru menggunakan hak pilihannya.

'Liburan silahkan saja, yang penting pada tanggal  27 Juni nanti gunakanlah hak pilihnya, dan pada tanggal 16 Juli mendatang guru -guru sudah harus kembali lagi bertugas belajar dan mengajar sebaik-baiknya dengan hati yang ikhlas. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin," Tandas Muhammad Rusli Syarief.(*#)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar